Recipe: Appetizing Cumi Asam Manis Mudah dan Sehat (no vetsin)

Cumi Asam Manis Mudah dan Sehat (no vetsin). Tinta hitamnya ni bikin sedep lho Mom's, karena mengandung glutamat alami. Nah kali ini si cumi dibikin asam manis aja. Tinta hitamnya ni bikin sedep lho Mom's, karena mengandung glutamat alami.

Cumi Asam Manis Mudah dan Sehat (no vetsin) Nah kali ini si cumi dibikin asam manis aja. Tinta hitamnya ni bikin sedep lho Mom's, karena mengandung glutamat alami. Nah kali ini si cumi dibikin asam manis aja. You can cook Cumi Asam Manis Mudah dan Sehat (no vetsin) using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cumi Asam Manis Mudah dan Sehat (no vetsin)

  1. You need 250 gram of cumi iris tipis.
  2. It's 3 buah of tomat ukuran kecil. Pilih yang matang dan warnanya merah.
  3. It's 2 helai of daun bawang.
  4. Prepare 1 sdt of tepung maizena.
  5. It's 1 sdt of kaldu jamur (saya pakai totole).
  6. It's 2 SDM of Minyak goreng.
  7. It's 1 SDM of saos tomat.
  8. Prepare 1 SDM of kecap manis.
  9. It's of Bumbu iris :.
  10. Prepare 3 siung of bawang merah.
  11. You need 2 siung of bawang putih.
  12. You need 1/2 siung of bawang Bombay.

Tinta hitamnya ni bikin sedep lho Mom's, karena mengandung glutamat alami. Nah kali ini si cumi dibikin asam manis aja. Seperti halnya masakan cumi, makanan ini juga memiliki cita rasa yang hampir sama dengan cumi asam manis akan tetapi tentu ada perbedaan tersendiri pada setiap makanan, walaupun resep dan bumbu yang digunakan sama, perbedaan yang mencolok pada cumi asam manis dibandingkan dengan udang asam manis tentu pada tekstur daging dari kedua bahannya. Resep sosis asam manis ini sangat mudah dan praktis dengan bumbu sosis asam manis yang istimewa sosis saus asam manis tentu bakal menjadi masakan favorit keluarga sehari hari.

Cumi Asam Manis Mudah dan Sehat (no vetsin) step by step

  1. Panaskan minyak, Tumis duo bawang hingga harum. Lalu masukkan tomat yang sudah diiris kecil². Tambahkan sedikit air, masak hingga tomat lunak..
  2. Masukkan cumi, kecap, saos, gula pasir, kaldu jamur. Larutkan tepung maizena dengan air lalu tuang ke wajan, aduk². Masak sekitar 10 menit, lalu masukkan bawang bombay. Masak cumi nya maksimal 15 menit saja ya, kalau kelamaan bisa alot. Terakhir masukkan daun bawang..
  3. Yummm cuminya empuk, lezat dan inshaa Allah sehat. Saya tidak pakai saos tiram karena ada vetsin nya juga, bisa dicek di komposisinya ya Mom's. This is it cumi asam manis ala Chacha's Kitchen. Selamat mencoba😊.

Untuk masak sosis asam manis kita bisa menambahkan aneka sayuran agar lebih sehat. Agar lebih mudah dan praktis maka resep tumis sosis ini tidak menggunakan tambahan sayuran. Jakarta - Cumi bisa dijadikan menu makanan sehat dan bergizi untuk disajikan saat sahur dan buka puasa. Sebab, kandungan nutrisinya bermanfaat membantu ketahanan tubuh selama berpuasa seharian penuh. Mengolah cumi menjadi kreasi makanan lezat tidaklah sulit karena bahan yang diperlukan mudah ditemukan.

0 Response to "Recipe: Appetizing Cumi Asam Manis Mudah dan Sehat (no vetsin)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel