Recipe: Tasty Awug (cemilan tradisional sehat simpel)

Awug (cemilan tradisional sehat simpel). Lihat juga resep Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori) enak lainnya! Lihat juga resep Kue awug tepung ketan, Awug Awug ketan enak lainnya! NET - Buat anda yang sedang mencari resep camilan sederhana untuk sajian di rumah, cobalah berkreasi dengan tepung terigu.

Awug (cemilan tradisional sehat simpel) Lihat juga resep Sweet Spring Roll/Lumpia Manis (Camilan simple mudah dibuat) enak lainnya! Tak sedikit orang yang mengabaikan sarapan. Padahal, sarapan di pagi hari memiliki efek yang penting bagi metabolisme tubuh. You can cook Awug (cemilan tradisional sehat simpel) using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Awug (cemilan tradisional sehat simpel)

  1. It's 1 mangkuk of tepung beras(asli ya bukan tepung beras instan).
  2. Prepare 2 keping of kecil gula merah.
  3. Prepare 2 sdm of gula pasir.
  4. You need 1/2 mangkuk of kelapa sĂȘtngah tua di parut.
  5. It's 2 helai of daun pandan.
  6. It's 1/2 sdt of garam.

Paling tidak, tubuh membutuhkan energi yang cukup untuk mengerjakan berbagai aktivitas. Tak peduli pelajar atau pekerja, pasti melakukan aktivitas, baik itu aktivitas fisik atau aktivitas dalam hal berpikir. Pasalnya, otak juga butuh nutrisi yang cukup untuk bekerja. Indonesia memang kaya akan berbagai macam jajanan kue tradisional yang enak dan lezat.

Awug (cemilan tradisional sehat simpel) step by step

  1. Kukus dulu tepung beras kuleb 15 mnit.
  2. Stlah itu campurkan tepung beras yg sudah dikukus dgn kelapa parut buang daun pandannya sambil di remas2 ringan spya tepung bras ga menggumpal stlah trcmpur rata masukkan gula pasir,dan garam aduk rata.
  3. Olesi loyang dgn minyak tipi2 lalu isi dgn adonan awug sampai stngahnya jgn ditekan2 yaa cukup diisi biasa sj spya ga keras hasilnya, baru atasnya di tabur gula merah merata lalu timpa lagi adonan awug sampai habis..
  4. Kukus kurleb 20 mnt sampai matang. sajikan.

Jajanan tradisional ini dibuat dengan cara tradisional dan biasanya di jual dipasar pasar tradisional sehingga di kenal juga dengan kue jajanan pasar Ada juga yang menyebutnya dengan istilah kue subuh karena aneka kue ini dijual saat subuh sampai pagi hari. Selain dijual dipasar tradisional sekarang banyak. Indonesia memiliki makanan tradisional yang beranekaragam. Karena terdiri dari banyak provinsi dan di setiap provinsi memiliki makanan khas dari daerah masing-masing. Bisa jadi setiap daerah memiliki puluhan makanan khas, namun dari banyaknya makanan khas tersebut tentu hanya beberapa saja yang terkenal hingga nasional bahkan internasional.

0 Response to "Recipe: Tasty Awug (cemilan tradisional sehat simpel)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel