Recipe: Perfect Homemade Mie Telor

Homemade Mie Telor. Mie adalah karbo pengganti nasi favorit saya. Banyak jenis mie di Indonesia, dan salah satu yang sering diolah adalah mie telur. Tentunya mie telur versi instan mudah didapatkan di pasaran dengan harga terjangkau.

Homemade Mie Telor Lihat juga resep Mie Telor Homemade enak lainnya! Air panas secukupny Mie homemade/mie merk lain (ini yg sdh direbus) Telor goreng/telor rebus Garam secukupnya Kaldu jamur secukupnya Sayur (sawi,kol,touge) seledri secukupnya Daun bawang. Cari produk Mie Telur lainnya di Tokopedia. You can have Homemade Mie Telor using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Homemade Mie Telor

  1. It's of Membuat Mie Telor.
  2. You need 50 gr of Tepung Tapioka.
  3. It's 250 gr of Tepung Terigu protein tinggi (saya pakai cakra).
  4. You need 1 sdm of Garam.
  5. You need 2 butir of Telor.
  6. You need of Membuat Topping Mie Ayam.
  7. You need 1/2 kg of dada ayam.
  8. Prepare 1 sdm of Saos tiram.
  9. It's 1 sdt of Garam.
  10. Prepare 3 siung of Bawang Putih.
  11. Prepare 4 sdm of Kecap Manis.
  12. It's of Minyak Ayam.
  13. It's 100 gram of kulit ayam.
  14. Prepare 10 sdm of minyak goreng.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Lihat juga resep Mi Ayam Jamur Homemade enak lainnya! Lihat juga resep Mie Telor Pedas enak lainnya! Lihat juga resep Mie Ayam Homemade Anti Galau enak lainnya!

Homemade Mie Telor step by step

  1. Rebus mie dalam air yang banyak dan mendidih. Beri minyak dalam air. Rebus sebentar saja sampai dengan matang. Tiriskan. Beri sedikit minyak agar tidak lengket.
  2. Tumis semua bahan jd satu, cicipi dan koreksi rasa.
  3. Cara membuat minyak ayam. Goreng kulit hingga kering. Ambil minyaknya. Gunakan untuk campuran penyajian mie..
  4. Penyajian. Ambil mangkok, masukkan 1 sdm minyak ayam, campur mie secukupnya. Tambah topping ayam, daun bawang, bakso, bawang goreng..

Mie telur homemade yang aku buat ini.pakai campuran sedikit tepung sagu juga.jadi hasilnya lebih kenyal.enak dan empuknya pas.pulen gitu pas di masak. Cara membuatnya juga mudah saja.adonan cukup di aduk hingga bergumpal. Nggak perlu kawatir jika adonan nggak halus. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut - Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia.

0 Response to "Recipe: Perfect Homemade Mie Telor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel