Easiest Way to Prepare Perfect Easy Tomato Concasse/ Saus Tomat (Resep Sehat)

Easy Tomato Concasse/ Saus Tomat (Resep Sehat). Resep Easy Tomato Concasse/ Saus Tomat (Resep Sehat). Tomato Concasse ini adalah saus atau bumbu dasar berbagai makanan western terutama Italia yang berbagan dasar tomat. Banyak resep diluar sana dengan cara masak dan bahan yang berbeda.

Easy Tomato Concasse/ Saus Tomat (Resep Sehat) Tomato concasse adalah tomat segar yang di-blanching sebentar lalu diambil daging tomatnya saja tanpa biji dan kulit. Dilanjutkan dengan memasukannya ke air es. Banyak resep diluar sana dengan cara masak dan bahan yang berbeda. You can have Easy Tomato Concasse/ Saus Tomat (Resep Sehat) using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Easy Tomato Concasse/ Saus Tomat (Resep Sehat)

  1. You need of Bahan Utama.
  2. It's 10 buah of Tomat Merah, potong kasar.
  3. Prepare 1 buah of Bawang Bombay, potong kecil (atau sesuai selera, tapi lebih bagus kalo potongannya kecil).
  4. Prepare 4 siung of Bawang Putih, dihaluskan atau cincang halus (kalo biasa pakai bawang putih yang sudah dihaluskan menjadi pasta pakai 1 sdm saja).
  5. You need 1,5 sdt of Garam (sesuai selera).
  6. You need 1 sdt of Lada Putih (sesuai selera).
  7. You need 1 sdt of Gula Pasir.
  8. Prepare 1 sdt of Oregano.
  9. Prepare 1 sdt of Thyme.
  10. It's 2 sdm of Minyak Goreng.
  11. You need of Topping.
  12. You need of Parsley flakes secukupnya untuk topping.

Tapi kali ini aku buat dengan resep yang simpel dan bahan yang bisa ditemuin dimana aja😊 Saos Cabai Tomat Sehat 🌶🍅. Namun, bukan berarti keduanya sehat dan bisa dikonsumsi sebanyak mungkin. Tanpa disadari, ada bahaya yang terselubung kalau Anda sering makan saus botolan. Lebih jelasnya, simak berbagai manfaat dan bahaya saus tomat dan sambal di bawah ini.

Easy Tomato Concasse/ Saus Tomat (Resep Sehat) instructions

  1. Potong tomat bentuk kasar dan bawang bombay di potong kecil seperti ini, sisihkan.
  2. Siapkan blender/food processor, kemudian blend tomat sebentar saja sampai teksturnya hancur tapi kasar (masih ada gumpalan tomat juga gpp😁).
  3. Siapkan wajan panaskan dengan api kecil, masukkan minyak, kemudian masukkan bawang bombay yang sudah dicincang dan tumis sampai transparan dan wangi. Jika sudah, masukkan Oregano dan Thyme dan tumis bersama sampai wangi herbsnya juga keluar.
  4. Kemudian ubah api menjadi api sedang, masukkan tomat yang sudah di blender kasar (bisa diliat masih ada potongan tomat😋), aduk sampai semua tercampur (bisa diliat disini tektur dari concase nya sudah cukup berair dan sesuai sama yang aku mau, tapi kalau menurut kamu masih terlalu kental dan kering boleh ditambahkan air secukupnya sampai konsistensinya sama seperti di gambar ini yaa😉).
  5. Setelah semua tercampur diamkan tomato concasse ini sambil sesekali diaduk biar bawahnya tidak gosong dan sampai bau mentah dari tomat hilang. Masak sekitar kurang lebih 20 menit di api sedang dan sampai air menyusut. Jika teksturnya sudah seperti digambar, artinya Tomato Concasse kamu sudah jadiii😍.
  6. Siapkan mangkuk atau wadah apa saja dan taburkan parsley flake sebagai perasa dan hiasan diatas hidangan ini, jadi dehhhh. Kamu bisa makan ini dengan roti, pasta, grilled chicken, mashed potato dan segala hidangan lain karena rasanya enak seperti saus tomat (tapi lebih sehat dan alami yaa karena buat sendiri😊) nyammm😋😋😋.

Kamu bisa menyimpannya di dalam chiller. Caranya, masukkan saus tomat ke dalam stoples dan tutup dengan rapat. Spesial menu rumahan yang enak, sehat, dan bebas bahan pengawet. Tonton videonya sampai selesai yaa. :) Video terbaru : https://youtu. Lihat juga resep Saus tomat/sambal simpel awet enak lainnya!

0 Response to "Easiest Way to Prepare Perfect Easy Tomato Concasse/ Saus Tomat (Resep Sehat)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel