Recipe: Yummy KongNamul Guk (Sup Toge ala Korea)

KongNamul Guk (Sup Toge ala Korea). KongNamul Guk (Sup Toge ala Korea) Source: Nur Sabatiana Siang ini bikin Sup ala Korea yang simpel, segar dan nikmat. Pas banget sama cuaca Balikpapan yang lagi hujan. KongNamul Guk (Sup Toge ala Korea) enak lainnya!

KongNamul Guk (Sup Toge ala Korea) Menyajikan kongnamul guk ini simpel banget dan bumbu dapurnya juga minimalis. Masukan Toge dan garam ke dalam air kaldu teri yang sudah disaring tadi. Resep KongNamul Guk 콩나물 국 (Sup Toge ala Korea). You can have KongNamul Guk (Sup Toge ala Korea) using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of KongNamul Guk (Sup Toge ala Korea)

  1. Prepare 100 gr of tahu putih, potong kotak-kotak.
  2. Prepare 200 gr of toge kedelai, buang akarnya.
  3. You need 6-8 ekor of teri.
  4. You need 1 liter of air.
  5. It's 1 siung of baput, geprek lalu iris2.
  6. It's 1 btg of daun bawang, iris.
  7. It's of Seckpnya garam, merica bubuk.

Sup yg khas nya dibuat dr toge kedelai dgn bumbu ringan dan cepet masaknya. kalo yang doyan masak simple #MurahMeriah dan mamenit mateng kayak mimi, ini sup segar yang wajib dicoba. Sup Tauge Ala Korea : Soybean Sprout Guk 콩나물 국 Kongnamul Guk-Masakan yang satu ini berupa masakan berkuah dengan bahan utama tauge. Masakan ini juga merupakan sup yang paling umum atau sering tersedia dan di makan sehari - hari hamper di semua rumah di Korea. Sup kecambah ala Korea atau kongnamul guk ini bisa jadi pilihan terbaik.

KongNamul Guk (Sup Toge ala Korea) step by step

  1. Potong-potong tahu. Bersihkan toge, buang akarnya. Potong-potong daun bawang.
  2. Didihkan air bersama dg teri. Setelah itu masukkan baput. Masak 5 menit. Di langkah ini, teri dan baput bisa di ambil. Karena yg di butuhkan kaldunya. Tp saya tetep pakai, tidak saya ambil..
  3. Masukkan tahu, toge. Tambahkan garam, merica. Tes rasa dulu ya. Masak sampai tahu dan togenya matang..
  4. Masukkan daun bawang, kemudian matikan kompornya..

Untuk membuatnya kita bisa menggunakan bahan-bahan sederhana seperti resep berikut ini. Sup yg khas nya dibuat dr toge kedelai dgn bumbu ringan dan cepet masaknya. kalo yang doyan masak simple #MurahMeriah dan mamenit mateng kayak mimi, ini sup segar yang wajib dicoba. Buat kamu yang doyan nonton KDrama alias drama Korea, pasti hapal makanan apa saja yang sering nongol sepanjang cerita. Nah, salah satu yang kerap muncul adalah sajian sup berkuah yang terlihat sangat lezat. Bikin ngiler saat melihat para pemainnya menyantap sup hangat tersebut.

0 Response to "Recipe: Yummy KongNamul Guk (Sup Toge ala Korea)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel