Recipe: Tasty Sayur Bening Segar dan Sehat

Sayur Bening Segar dan Sehat. Mulai ditumis, disayur ataupun dibuat keripik. Namun seringnya bayam dijadikan sayur bening yang segar banget. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak.

Sayur Bening Segar dan Sehat Menu olahan sayur segar untuk buka puasa lainnya yang bisa Anda coba adalah sayur bening oyong udang. Ada banyak resep sayr bayam yang segar dan sehat. Anda bisa berkreasi membuat sendiri di rumah. You can have Sayur Bening Segar dan Sehat using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sayur Bening Segar dan Sehat

  1. You need 1 ikat of bayam yg daunnya kecil.
  2. Prepare 1 bonggol of jagung manis.
  3. It's 1 buah of wortel.
  4. You need 3 cm of temu kunci.
  5. Prepare 3/4 sdt of garam.
  6. You need 2 sdm of gula pasir.
  7. You need 1 lt of air putih.
  8. Prepare 1 lbr of daum salam.
  9. You need 1 iris of laos.
  10. It's 3 of bawang merah.
  11. It's 2 siung of bawang putih.

Ingin tahu resep sayur bayam sehat dan segar? Sayur sup bening bisa menjadi ide untuk memasak di bulan Ramadhan. Masakan berkuah satu ini memang menjadi salah satu hidangan yang kerap tersaji di meja makan. Rasa kuah kaldunya yang segar dan gurih dengan isian daging serta sayurnya yang beragam, tentu bisa jadi menu spesial keluarga.

Sayur Bening Segar dan Sehat step by step

  1. Cuci semua sayuran dan bahan. Potong-potong jagung manis. Iris sesuai selera,wortel..
  2. Iris bawang merah dan juga bawang putih..
  3. Didihkan air. Yang pertama masukkan jagung,disusul wortel dan bawang merah,bawang putih..
  4. Masukkan salam, laos,dan kunci yg sdh digeprek dulu. Berikut garam dan gulanya. Tes rasa. Manis dan asin sesuai selera ya moms. Bila sdh pas masukkan bayamnya. Ingat,merebus bayam itu tdk usah terlalu lama. Sebabnya mudah empuk. Bila rasa sdh pas,matikan api biar sayur tdk keempukan. Siap dihidangkan dg lauk yg cocok..

Resep sayur oyong yang sehat untuk dicoba di rumah. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, sayur oyong perlu dikombinasikan dengan beragam makanan lain. Bagi Anda yang sedang mencari resep menu buka puasa berupa sayur bening, kali ini Tribunjogja.com merangkum deretan resep yang bisa Anda praktikkan di rumah. Jangan lupa untuk menyediakan kuah yang agak banyak sehingga Anda bisa makan dengan lahap saat berbuka. Bahkan sayur ini mudah ditemui dan selalu ada di kedai-kedai, yang menjual masakan rumahan.

0 Response to "Recipe: Tasty Sayur Bening Segar dan Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel