Easiest Way to Prepare Delicious Bandeng Cabut Duri Goreng Gurih

Bandeng Cabut Duri Goreng Gurih. Salah satu ikan yang paling saya suka adalah bandeng, rasa nya itu enak,gurih yaa walaupun banyak tulangnya😀dan yang paling saya suka adalaaahh: KEPALA dan KULIT 😍, ya pokoknya merasa enak banget lah kalo makan sama ikan bandeng,, kali ini resep ala saya adalah bandeng Goreng tentunya semua oran. Lihat juga resep Bandeng Goreng Tanpa Duri Gurih Luar Dalam enak lainnya! Bandeng Cabut Duri Goreng Gurih. #SayangAnak Bandeng si Ikan Kaya Gizi, Vitamin, Mineral, Fosfor dan Kalsium.

Bandeng Cabut Duri Goreng Gurih Bandeng Cabut Duri Goreng Gurih. #SayangAnak Bandeng si Ikan Kaya Gizi, Vitamin, Mineral, Fosfor dan Kalsium. Selain itu kandungan asam lemak esensial nya bermanfaat untuk tumbuh kembang anak & janin. Selain itu, ada juga kandungan DHA yang berperan untuk mencerdaskan otak anak. You can have Bandeng Cabut Duri Goreng Gurih using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bandeng Cabut Duri Goreng Gurih

  1. It's 1 ekor of bandeng cabut duri.
  2. It's of bumbu kuning halus:.
  3. You need 7 siung of bawang merah.
  4. It's 2 siung of bawang putih.
  5. You need 1 ruas of jahe.
  6. You need 1 ruas of kunyit.
  7. You need 2 sdm of ketumbar bubuk.
  8. Prepare 1 sdm of minyak goreng.
  9. Prepare of bumbu lumur :.
  10. It's 1 sdt of merica bubuk.
  11. It's 1 sdt of garam halus.
  12. It's 1/2 buah of jeruk nipis atau 3 sdm air jeruk nipis.
  13. You need of Bahan lain :.
  14. Prepare Secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  15. You need of aneka sayur lalap (timun, tomat, selada, kemangi).
  16. It's of Sambal korek dan sambal kecap.

Namun olahan Bandeng dengan presto ataupun cabut duri tentunya memperpanjang waktu masak kita, cabut duri harus telaten milihin durinya satu-satu ( aduhhh ini udah pasti mamio menyerah duluan kalo buat masak harian :q ) dan presto harus memasaknya dahulu dengan panci presto dan menurutku bandeng goreng dengan dipresto agak mengurangi kegurihan dan kelezatan bandengnya, lebih enak menggoreng. Ikan bandeng merupakan jenis ikan yang memiliki banyak duri di dalamnya. Meski memiliki banyak duri, ikan bandeng adalah ikan yang bisa dimasak dengan cara khusus yaitu presto untuk membuat duri tersebut lunak dan akhirnya tetap bisa dimakan. Umumnya, masakan ikan bandeng presto dibuat dengan bumbu yang gurih dan sedap.

Bandeng Cabut Duri Goreng Gurih instructions

  1. Cuci bersih bandeng, taburi dengan merica bubuk,air jeruk nipis, garam..
  2. Haluskan bumbu kuning lalu tambahkan minyak goreng. oles bumbu kuning pada ikan secara rata. diamkan kurang lebih 15 - 30 menit..
  3. Panaskan minyak goreng agak banyak. supaya ikan bisa masuk semua tanpa harus dibalik saat menggoreng. goreng ikan hingga bewarna keemasan atau sesuai selera. (saya goreng nya agak gelap krn keluarga suka yg kriuk kriuk kering). lalu angkat ikan bandeng dan tiriskan..
  4. Sajikan dengan aneka sayur lalapan dan sambal (saya bikin sambal korek dan sambal kecap).. tak lupa minuman yg segar (es markisa). hmm Lezatt.. yuukk makan 😍.

Resep Cara Membuat Bandeng Presto Gurih dan Lezat Buat anda yang suka makan ikan bandeng, hidangan bandeng presto ini pasti jadi olahan favorit. Sebab, duri-duri tajam yang ada didalam ikan bandeng bisa jadi sangat empuk jika dimasak menggunakan panci presto. Pegang bagian ekor dan kepala ikan bandeng. Lalu tarik bagian ekor dan duri sambil bagian kepala ditekuk. Setelah duri bagian tengah hilang, anda bisa membersihkan duri-duri halus yang masih tertinggal pada daging.

0 Response to "Easiest Way to Prepare Delicious Bandeng Cabut Duri Goreng Gurih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel