Recipe: Delicious Sayur pecel sehat pakai roasted almond

Sayur pecel sehat pakai roasted almond. Sayur pecel sehat pakai roasted almond Lagi punya stok almond. Udah percobaan kedua dan tetap maknyus hihi. Lihat juga resep Sayur pecel sehat pakai roasted almond enak lainnya!

Sayur pecel sehat pakai roasted almond Buat yg sehat itu terkadang memang gak enak ya moms, tp betul betul dibutuhkan kegigihan yg extra u. Lihat juga resep Urab sayur sehat no MSG enak lainnya! Lihat juga resep Almond Slice Panggang enak lainnya! You can cook Sayur pecel sehat pakai roasted almond using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur pecel sehat pakai roasted almond

  1. It's of Bahan sayur.
  2. It's 3 of wortel ukuran sedang, potong memanjang.
  3. Prepare 5 batang of kacang panjang, potong sesuai ukuran wortel.
  4. It's secukupnya of Tauge.
  5. You need secukupnya of Daun kemangi.
  6. It's of Bahan pecel.
  7. Prepare 3 siung of bawang merah.
  8. It's 4 siung of bawang putih.
  9. It's 1/2 jempol of kencur, pilih yg agak gemuk :D.
  10. You need 1 biji of kemiri.
  11. It's 5 lembar of daun jeruk purut, buang batangnya.
  12. Prepare Sejumput of garam.
  13. Prepare secukupnya of Gula merah.
  14. You need 1 genggam of roasted almond.
  15. Prepare 1 sendok of coconut virgin oil menumis.

Pola makan hidup sehat belakangan ini semakin digandrungi oleh banyak orang. Salah satu menu yang biasa jadi andalan adalah salad sayur. Nah ada beberapa tips membuat salad sayur yang enak agar tetap mengenyangkan dan lebih bergizi. Kombinasi sayur mayur Salad sayur salah satunya identik dengan selada dan sawi.

Sayur pecel sehat pakai roasted almond instructions

  1. Tumbuk bahan pecel hingga halus, kecuali almond dan coconut virgin oil. Tes rasa. Jika rasa sudah sesuai, masukkan almond. Tumbuk hingga almond cukup halus..
  2. Tumis bumbu yang sudah jadi dengan coconut virgin oil. Cukup sebentar saja hingga tekstur bumbu memadat atau tidak basah dan warnanya berubah lebih cokelat. Cara ini dilakukan supaya bumbu bisa disimpan di kulkas. Kalo tidak mau disimpan, boleh tidak ditumis. Yang penting bahan pecelnya dipastikan higienis ya gengs. I know we have gastric acid to kill the microba but better safe than sorry :).
  3. Sisihkan bumbu pecelnya lalu kukus semua sayur. Kalo aku one by one biar gampang lihat tingkat kematangan yang diinginkan. Berhubung di rumah belum terbiasa makan sayuran mentah kecuali selada, jadi aku memilih untuk dikukus sayurnya. Tingkat kematangannya sesuaikan saja. Kalo aku lebih suka yang masih krenyes-krenyes saat digigit tapi gak keras juga. Yang udah biasa makan mentah, sayurnya boleh kok gak dikukus. Lebih bagus lagi karena enzimnya masih utuh yang penting cucinya benar ya gengs..
  4. Kalo sayurnya udah masak semua, siramkan bumbu pecel dan aduk hingga rata..
  5. Tadaaaa. Massitge deuseyo 🙏🙏.

Tapi kamu bisa gunakan sayur-mayur lainnya untuk… Yup! Pecel terdiri dari sayur-sayuran seperti bayam, kacang panjang, dan kecambah yang direbus lalu dicampur dengan bumbu kacang. Kalau cuma rebus-rebus sayur doang bisa 'kan? Buat sambal kacang-nya, kamu pun gak harus repot bikin karena sekarang sudah banyak dijual sambal kacang instan. Sehat dan gampang banget dibikinnya lho!

0 Response to "Recipe: Delicious Sayur pecel sehat pakai roasted almond"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel