Recipe: Appetizing Sate Maranggi untuk anak

Sate Maranggi untuk anak. KOMPAS.com -Sate maranggi khas Jawa Barat terkenal memiliki tekstur yang empuk dan rasa yang manis. Beda dengan sate lainnya, bumbu sate maranggi meresap sempurna sampai ke bagian dalam daging. Baca juga: Resep Sate Kambing Solo, Cocok untuk Rayakan Idul Adha Pendamping makan sate maranggi cianjur juga terbilang unik, yakni sambal oncom dan ketan (uli) bakar.

Sate Maranggi untuk anak Kemudian untuk resep sate maranggi cibungur bisa anda buat dengan panduan resep berikut. Membuatnya pun sederhana, tinggal tusuk daging yang sudah dipotong, kemudian di bakar dan disajikan dengan bumbu kecap. Tapi, jika Anda ingin membuat sate yang berbeda dari biasanya, Anda bisa membuat Sate Maranggi. You can cook Sate Maranggi untuk anak using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sate Maranggi untuk anak

  1. You need 1 kg of daging sapi, potong dadu.
  2. You need 7 siung of bawang putih,haluskan.
  3. You need 2 sdm of garam halus.
  4. Prepare secukupnya of Kecap manis.
  5. Prepare of Bumbu pelengkap dihaluskan:.
  6. It's 1 genggam of kacang tanah, goreng, sisihkan.
  7. You need 4 siung of bawang putih,iris, goreng, sisihkan.
  8. You need secukupnya of Gula pasir.
  9. It's secukupnya of Kecap manis.
  10. Prepare 1 buah of jeruk limo.
  11. Prepare 2 sdm of bawang merah goreng.

Kuliner yang satu ini b Resep Mustopa Pedas Kriukk. Sate adalah menu yang paling mudah dan simpel untuk mengolah daging kurban. Kalau ngomongin sate siapa yang tidak kenal Sate Maranggi khas Purwakarta. Nah, tertarik membuat menu ini untuk daging qurban nanti.

Sate Maranggi untuk anak step by step

  1. Haluskan bawang putih dan garam,, sisihkan,,lalu potong dadu kecil daging, sisihkan,, setelah itu masukkan bawang putih halus dan kecap manis secukupnya, aduk sampai rata, sisihkan..
  2. Sediakan tusuk sate,, lalu ambil 1 potong daging tusuk sampai sekitar 5 potong daging per tusukan sate, lakukan sampai habis daging, lalu siapkan alat pemanggang,tata sate daging diatasnya,, sesekali beri olesan mentega lalu siram sedikit kecap,,bila sudah berubah warna, balik,oles lagi dengan mentega dan kecap,, begitu selanjutnya saat proses pemanggangan,, hingga matang,, lakukan sampai habi,kemudian baluri kembali sate dengan kecap manis,tata pada wadah, sisihkan.disini langsung saya foto..
  3. Kenapa saya langsung foto karena anak saya ga sabar saat saya buat saus kacang tanah nya,,πŸ˜‚πŸ˜” mulai dari iris bawang putih,lalu digoreng dan sisihkan, kemudian dilanjutkan goreng kacang tanah hingga matang, sisihkan.
  4. Setelah semua tiris,, sediakan wadah blender masukkan bawang merah goreng,lalu bawang putih goreng, kacang tanah goreng,garam, gula pasir,, sedikit air matang, lalu blender sampai halus.
  5. Setelah halus masukkan perasaan jeruk limo,aduk rata dan cek rasa bila ada yang kurang bisa diperbaiki sesuai dengan selera,, selamat mencoba dan semoga bermanfaat πŸ‘ŒπŸ˜..anak saya belum sempat foto lengkap sudah ludesπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ™.

Panggang sate dengan tingkat kematangan sesuai selera. Untuk sambal tomat, ulek bawang putih dan garam hingga halus. Tambahkan cabai rawit merah dan hijau ulek hingga halus, masukkan irisan tomat bumbui dengan gula, beri perasan jeruk limau, aduk rata. Sajikan sate maranggi dengan sambal tomat, irisan bawang merah, jeruk limau, dan kecap manis. Sate maranggi di Bogor yang satu ini menawarkan sate dengan potongan daging yang empuk, tumis omcom lezat dan ketan bakar yang lembut ketika digigit.

0 Response to "Recipe: Appetizing Sate Maranggi untuk anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel