Recipe: Appetizing Sup Merah

Sup Merah. Lihat juga resep Sop Merah, Sup Merah Sehat no MSG enak lainnya! Lihat juga resep Sup Merah Sosis enak lainnya! Sup ikan merah berpantang walau simple giler tapi sangat sedap.

Sup Merah Resep masakan sup khas Jawa Timur yang sangat lezat ini cocok untuk hidangan makan malam di rumah bersama keluarga. Sup dengan isi sayuran yang tidak terlalu banyak ini pasti sangat disukai oleh anak-anak, namun tidak perlu khawatir akan kandungan vitaminnya, karena sudah tergantikan oleh isian lainnya, seperti jamur, kacang polong, dan sosis. Sup Gear Box Tulang Merah ni popular kat Singapore. You can have Sup Merah using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sup Merah

  1. Prepare of ±200 gr dada ayam.
  2. You need of ±200 gr sosis ayam (potong dadu),saya menggunakan Salami kalkun.
  3. You need 1 buah of kentang ukuran sedang (potong dadu).
  4. You need 2 buah of wortel ukuran sedang (potong dadu).
  5. It's 3-4 sdm of kacang polong (saya menggunakan yg beku).
  6. You need 3 buah of tomat ukuran jumbo.
  7. It's 1 buah of bawang Bombay ukuran besar (cincang halus).
  8. You need 4-5 siung of bawang putih (cincang halus).
  9. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  10. You need 2 sdt of garam (sesuai selera).
  11. You need 1 sdt of kaldu bubuk (saya kaldu sayuran non-msg).
  12. Prepare 1 sdt of pala bubuk.
  13. You need 1/4-1/2 sdt of gula pasir (sesuai selera).
  14. It's 2 sdm of bawang merah goreng (haluskan).
  15. It's 4-5 batang of seledri (iris halus).
  16. Prepare secukupnya of minyak sayur untuk menumis.

Apa jua majlis penting depa akan hidangkan sup ni. Memang sedap terangkat makan sup merah ni tau. Dulu Nina dah pernah share cara masak sup tulang merah Singapore sedap senang masak tapi kali ni Nina dah tambahbaikkan resipi nya kasi lagi uuummphh.!! Dulu tu cobaan, yang ni betul-betul.

Sup Merah step by step

  1. Rebus ayam sebentar hingga berubah warna. Tiriskan, potong dadu. Sisihkan. Air rebusan bisa digunakan untuk memasak, pastikan bersih dari buih hasil rebusan ayam..
  2. Potong dadu 2 buah tomat, sisihkan bijinya. Rebus sebentar 1 buah tomat, ±3 menit. Angkat, dan jus tomat tersebut beserta biji tomat yg telah disisihkan. Saring jus tomat..
  3. Tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga wangi. Masukkan air rebusan ayam/air bersih dan jus tomat saring..
  4. Masukkan kentang dan wortel, rebus hingga setengah lunak, masukkan rebusan ayam, sosis, dan kacang polong. Bumbui dengan garam, lada, gula, pala bubuk, dan kaldu bubuk..
  5. Masak hingga semua bahan matang. Kemudian masukkan potongan tomat. Kentalkan dengan bawang merah goreng yg telah dihaluskan. masak sebentar saja setelah tomat dimasukkan, agar rasa tomat tetap segar. Koreksi rasa..
  6. Sajikan dengan taburan seledri..

You must try, wajiib 👍🏻👍🏻 Penggemar sop pasti ngga asing sama yang satu ini yaa Ngga cair ky kuah sup biasanya, ini lebih kental dan rada ky capcay gitu cuma masih banyak kuah dan lebih cairan. Sup merah ini merupakan salah makanan yang sangat populer di daerah jawa timur, tepatnya di Kota Surabaya. Sup ini memiliki citarasa yang pedas, asam, gurih serta kuahnya yang segar sangat cocok sekali dihidangkan pada saat musim dingin atau pun menu makan siang anda. Mungkin bagi Anda, yang tinggal di daerah jawa timur pasti sudah mencicipi. Hmm ramai nyer yang suka sup ikan, hmm nyum nyum nyum lebih lebih lagi sup ikan merah.

0 Response to "Recipe: Appetizing Sup Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel