Recipe: Tasty Bekal Sehat Suamik

Bekal Sehat Suamik. Karena tiap hari bawa bekel, jadi suka bingung mau masak apa. Sedangkan bahannya adanya itu itu aja dan waktu memasaknya kudu cepet cepetan. Maklum punya bayim yang kadang sukak minta nen di tengah-tengah masak (^^) Laperbingits kuy.

Bekal Sehat Suamik Sedangkan bahannya adanya itu itu aja dan waktu memasaknya kudu cepet cepetan. Maklum punya bayim yang kadang sukak minta nen di tengah-tengah masak (^^) Laperbingits kuy. NASI GORENG BON NORI MIX SEAFOOD BUTTER / SARAPAN PAGI / BEKAL. You can have Bekal Sehat Suamik using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bekal Sehat Suamik

  1. Prepare of Bahan Tumisan.
  2. You need 1/2 buah of jagung manis.
  3. Prepare 1 ikat of kacang panjang(sekitar 15 lajur).
  4. You need 1 buah of wortel.
  5. It's of Bumbu halus tumis.
  6. Prepare 8 siung of bawang merah.
  7. You need 2 siung of bawang putih.
  8. Prepare 8 buah of cabe rawit.
  9. It's of Bumbu tambahan.
  10. You need 1 sdm of garam.
  11. Prepare 1/2 sdt of gula.
  12. Prepare Seruas of Lengkuas.
  13. You need of Bahan Perkedel Kentang.
  14. Prepare 5 buah of kentang.
  15. Prepare 1 of telur.
  16. You need 3 of bawang putih.
  17. You need 3 batang of sledri.
  18. It's 1/2 sdm of garam.

Untuk mengemas bekal lauknya, saya menggunakan kantong plastik. Seperti hari Minggu kemarin, saya membuat Ayam Bakar Solo. Setelah diungkep, sebagian besar saya masukkan ke wadah kaca untuk stok di kulkas, dan sebagian lagi (beberapa potong) saya pisahkan ke dalam kantong plastik untuk bekal suami. Tapi kantong plastiknya bukan sembarang plastik loh.

Bekal Sehat Suamik step by step

  1. Masak tumisannya dulu ya seperti biasa, setelah semua bahan di bersihkan dan di potong sesuai selera, tumis bumbu halus dan laosnya sampai harum/layu..
  2. Lalu tuang air sekitar 50 ml dan masukkan garam dan gulanya..
  3. Setelah mendidih, masukkan wortel dan jagung yang udah di petikin, tunggu sampai agak empuk, baru masukin kacang panjangnya. Tunggu sampai bumbu meresap, cek rasa, sudah hidangkan. Simple kan?.
  4. Sekaramg kita bikin perkedelnya..
  5. Setelah kentang di bersihkan, potong tipis biar cepet mateng lalu goreng sampai empuk, angkat..
  6. Haluskan bawang putih dan masukkan kentangnya, lalu haluskan juga. Setelah halus, masukkan sledri yang sudah di potong kecil, campur', ambil dan bentuk sesuai selera, lalu celupkan ke Telur nya lalu masukkan ke minyak panas. Tunggu kekuningan, angkat dan sajikan....

Mbak Mez, noted kuliner ini buat bekal pulang ke kampung suamik. Doakan mereka tetep buka pas lebaran dan doakan saya bisa nemuin RM ini. Sehat Selalu Mama Dedeh. . . Selamat siang dari Mba-Mba yang pusing karena mesi. Bapak mertua sehat, eyang putri sehat, kami berdua sehat (eh.suamik agak flu ding.).

0 Response to "Recipe: Tasty Bekal Sehat Suamik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel