Recipe: Perfect Sop IGA sehat tanpa MSG

Sop IGA sehat tanpa MSG. Resep Sop IGA sehat tanpa MSG. Pagi-pagi #dirumahsaja,Pak suami request mau makan sop iga. Berhubung di kulkas udah nyetock Iga fresh akhirnya eksekusi dah.

Sop IGA sehat tanpa MSG Seringkali saat tubuh kurang sehat, kita merasa kurang nafsu makan, Stamina menurun dan imun lemah.. Enak, Segar Tanpa MSG, Tanpa Tumis bumbu Buya Fatih Arkan. Resep Sop Iga Rempah Non MSG. You can have Sop IGA sehat tanpa MSG using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sop IGA sehat tanpa MSG

  1. You need 1 kg of iga sapi.
  2. You need 2 bh of wortel.
  3. Prepare 15 btr of bawang putih.
  4. You need 1 sdm of lada bubuk.
  5. Prepare 1/2 iris of bawang bombay.
  6. You need 1/2 sdm of pala bubuk.
  7. You need 10 btr of kapulaga.
  8. Prepare 7 btr of cengkeh.
  9. You need 5 bh of kembang lawang.
  10. It's 5 cm of kayu manis.
  11. You need 1 btg of daun bawang.
  12. You need 2 btg of seledri.
  13. You need 1 sdm of gula.
  14. Prepare 1 sdm of garam.
  15. It's of Bawang goreng untuk taburan.

Saya dan suami gemar makan sop iga berkuah bening tanpa msg. Apalagi jika disajikan dengan sambal rawit dan perasan jeruk nipis. Membuat sayur sop simpel, segar dan sehat tanpa msg sangat mudah. Lihat juga resep Sop Iga Sapi Tanpa Presto enak lainnya!

Sop IGA sehat tanpa MSG instructions

  1. Masak iga selama 25-30 menit ke dalam panci presto yang telah diisi air..
  2. Haluskan bawang putih dan merica. Kemudian tumis dengan bawang bombay yang trlah diiris..
  3. Setelah iga matang, masukkan iga tersebut ke dalam panci dan campurkan dengan bumbu yang telah ditumis dengan menambahkan 3 gelas air kaldu dari rebusan iga tersebut. Tambahkan air secukupnya kemudian rebus kembali..
  4. Setelah agak mendidih,masukkan irisan wortel,pala,cengkeh,kembang lawang,kayu manis dan kapulaga. Tunggu hingga wortel sampai agak lunak,masukkan garam dan gula, daun seledri dan daun bawang yang telah diiris kemudian aduk hingga matang. Setelah itu taburi dengan bawang goreng..

Resep sop iga yang akan ditampilkan disini cukup mudah untuk juga dipraktekkan di rumah sehingga keluarga dan buah hati Anda selalu hanya makan makanan bergizi tinggi, sehat dan bersih tanpa tambahan bahan makanan berbahaya lainnya seperti MSG. Untuk menghasilkan kuah sop yang kental, gurih dan sedap tanpa menggunakan MSG dan penyedap rasa. Lihat juga resep Sop ayam bakso sehat tanpa minyak enak lainnya! Beberapa pilihan resep sop ini tidak hanya lezat, tapi juga sehat untuk dijadikan menu sarapan, makan siang, atau makan malam. Iga sapi bakar, iga penyet hingga sop iga. kalau mau bikin sajian iga sapi juga mudah.

0 Response to "Recipe: Perfect Sop IGA sehat tanpa MSG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel