Recipe: Delicious Stik Tempe (camilan sehat)

Stik Tempe (camilan sehat). Stik Tempe (camilan sehat) Punya anak lagi doyan makan, jadi semangat ya bun buat camilan 🥰 Alhamdulillah, dari pada jajan di luar. yukk bikin yang irit, simpel dan sehat 🥳 Yang mau jualan boleh juga bun ️ modalnya irit nurrochmawati. Sebagai gantinya, buat puding buah maupun es stik dari jus buah yang sudah dicetak dan diberi stik. Penting bagi Anda untuk tidak menyediakan camilan kemasan sama sekali agar anak mau makan camilan sehat.

Stik Tempe (camilan sehat) Harganya murah meriah dan mudah dalam mengolahnya. Selain jadi pelengkap makan nasi, tempe juga bisa diolah jadi camilan enak, lho. Simak resep stick tempe ala Yummy di bawah ini! You can cook Stik Tempe (camilan sehat) using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Stik Tempe (camilan sehat)

  1. You need of Bahan Stik Tempe:.
  2. It's 1 of Tempe 2000an.
  3. You need of Tepung Terigu.
  4. Prepare of Air.
  5. You need of Penyedap rasa.
  6. It's of Ketumbar bubuk.
  7. You need of Lada bubuk.
  8. Prepare of Tepung Roti.
  9. You need of Bahan cocolan:.
  10. Prepare of Saos.
  11. You need of Bawang merah.
  12. Prepare of Bawang putih.
  13. Prepare of Lombok / Cabai.
  14. You need of Penyedap rasa.
  15. Prepare secukupnya of Air.

Panaskan air dan rebus sempol sampai. Lihat juga resep Puding wortel (camilan anak sehat) enak lainnya! Menggunakan Kobe Tepung Tempe Kriuk, menjadikan adonan kentang lebih pekat dan renyah saat sudah digoreng. Bunda, bisa membentuk adonan sesuai selera yang diinginkan agar lebih menarik.

Stik Tempe (camilan sehat) step by step

  1. Pertama, potong / iris tempe membentuk stik, Kecil kecil memanjang.. tempe 2000an bisa jadi banyak kok 🥰.
  2. Kedua, kita buat adonan celupannya ya bun.. Campurkan Tepung Terigu, penyedap rasa, lada bubuk, ketumbar bubuk dan air (sekiranya aja ya bun.. gak usah terlalu encer, mirip adonan buat bikin gorengan hehe).
  3. Jika sudah jadi adonan celupannya.. celupkan tempe yang sudah di iris memanjang tadi, kemudian balurkan di tepung roti.. jadi seperti ini 👇.
  4. Jika tidak langsung mau di makan, bisa di masukan di pendingin dulu.. atau bisa langsung di goreng hingga kecoklatan (InsyaAllah tetap Crispy, karna dibalur Tepung Roti).
  5. Lanjut buat cocolannya :.. haluskan bawang merah dan bawang putih, haluskan juga cabai secara terpisah.. tumis bawang yang sudah dihaluskan hingga harum.. masukan cabai yang sudah di haluskan, tambahkan secukupnya air dan saos tomat, penyedap rasa, Test rasa (jangan terlalu banyak air, supaya tidak terlalu cair) masak hingga meletup meletup. Selesai.
  6. Stik Tempe saos sambal siap di nikmati ❤️.

Camilan Stik Kentang dapat disajikan sebagai camilan sehari-hari atau hidangan kumpul bersama keluarga. Padahal camilan sehat yang diberikan di antara jam-jam makan utama anak adalah sumber zat gizi yang cukup besar. Kandungan gizi pada camilan sehat bahkan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi mereka. Stik Tempe Pada kategori camilan berat atau semi makanan utama, kamu bisa membuat steak tempe jika menghindari konsumsi daging karena khawatir akan kolesterolnya. Proses memasak steak tempe terdiri dari merebus bahan dan menggorengnya.

0 Response to "Recipe: Delicious Stik Tempe (camilan sehat)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel