How to Cook Delicious Sup Sayur Sehat

Sup Sayur Sehat. Cara buat sup kali ini adalah dengan memodifikasi potongan-potongannya. Potongan tersebut bisa berbentuk bunga untuk menarik perhatian anak. Tidak hanya berisi sayuran, resep sup kali ini juga mengandung bakso dan sosis yang dapat membantu memenuhi kebutuhan protein tubuh anak Anda.

Sup Sayur Sehat ResepMedia.com - Sajikan resep sayur sop bening tanpa minyak, yang sehat untuk keluarga di rumah. Sop atau sup merupakan jenis masakan yang mengandung kuah berupa kaldu. Cara memasaknya hanya didihkan saja dengan bahan berupa sayuran, daging, dan kacang-kacangan. You can have Sup Sayur Sehat using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sup Sayur Sehat

  1. It's 2 buah of Wortel.
  2. You need 2 buah of Kentang.
  3. You need Secukupnya of Buncis.
  4. You need 1 buah of Kol / Kubis kecil.
  5. You need Secukupnya of Makaroni.
  6. Prepare 2 siung of Bawang Putih.
  7. Prepare 3 siung of Bawang Merah.
  8. It's 1 ruas of Jahe.
  9. Prepare Secukupnya of Merica bubuk.
  10. You need Secukupnya of Garam.
  11. You need Secukupnya of Gula.
  12. You need 2 ikat of Seledri.
  13. You need 1 buah of Tomat.
  14. It's Secukupnya of Bawang goreng.
  15. You need 1 liter of Air.

Sayur kol bisa dimasak sebagai hidangan sup yang lezat. Belum lagi jika sayur kol tersebut dicampir bersama potongan sayur lainnya seperti wortel, kentang, dan potongan daging ayam. Tumis tahu dan kol Yuk, simak beberapa resep sup yang sehat dan lezat. Ada juga lho resep aneka sayur yang juga bisa menjadi sup.

Sup Sayur Sehat step by step

  1. Potong-potong wortel, kentang, buncis, dan kol/kubis kemudian cuci bersih. Siapkan makaroni. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, garam, gula, dan merica bubuk..
  2. Tumis bumbu halus. Setelah harum, tambahkan air..
  3. Ketika air mendidih, masukkan sayuran dan makaroni. Masak sampai semua sayur dan makaroni empuk..
  4. Potong-potong tomat dan seledri. Masukkan ketika sayur dan makaroni sudah empuk..
  5. Aduk sebentar, cek rasa. Jika kurang pas, tambahkan garam, gula, merica bubuk sampai rasanya pas. Matikan kompor, kemudian taburi dengan bawang goreng, dan sup sayur sehat siap dihidangkan bersama tempe goreng dan sambel kecap..

Resep Sup Sehat yang Bisa Menghangatkan Tubuh. Ketika musim hujan tiba maka tubuh merasa lebih dingin. Sajian berupa sup adalah jenis hidangan yang cocok karena bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat dan bisa terhindar dari flu. Tahap terakhir, susun pasta lembaran diikuti oleh saus daging dan sayur, begitu seterusnya sampai memenuhi baki panggangan. Lasagna tinggal dipanggang dan siap dihidangkan!

0 Response to "How to Cook Delicious Sup Sayur Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel