How to Cook Yummy Ayam Garang Asem Sehat Simpel

Ayam Garang Asem Sehat Simpel. GARANG ASEM AYAM tanpa santan simple enak dan segar Slamat datang dichannel keluarga mira. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Lihat juga resep Garang Asem Ayam Kampung enak lainnya!

Ayam Garang Asem Sehat Simpel Bisa menggunakan daun sinom, daun kedondong y. Anda bisa mengganti bahan ayam potong nya dengan Ayam Kampung atau mencoba membuat Garang Asem Ayam Tanpa Santan. Selain bahan dan bumbu nya mudah didapat, ternyata cara membuatnya juga cepat dan mudah lho. You can have Ayam Garang Asem Sehat Simpel using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam Garang Asem Sehat Simpel

  1. It's 5 potong of ayam.
  2. Prepare 5 siung of bawang merah.
  3. Prepare 3 siung of bawang putih.
  4. It's 5 buah of cabe merah.
  5. It's 5 buah of cabe rawit.
  6. Prepare seruas of kunyit.
  7. You need seruas of jahe.
  8. It's seruas of lengkuas.
  9. Prepare 2 batang of sereh.
  10. Prepare 2 buah of tomat besar.
  11. It's 3 lembar of daun salam.
  12. You need 3 lembar of daun jeruk.
  13. You need of air jeruk lemon/nipis utk marinasi.
  14. You need of garam.
  15. You need of lada.

Olahan tradisonal bernama garang asem adalah makanan khas Semarang yang enak berisi ayam dengan kuah santan berbumbu belimbing wuluh dan cabai. Uniknya, ayam dan kuah santan dimasak dengan dimasukkan dulu ke dalam daun pisang lalu ditutup atasannya dengan lidi. Setelah itu, masukkan potongan ayam dalam rebusan. Tunggu sampai ayam setengah matang, lalu tambahkan santan dan taburi garam gula secukupnya.

Ayam Garang Asem Sehat Simpel step by step

  1. Cuci bersih ayam,balur dengan garam, lada dan air jeruk lemon.diamkan ayam dng bumbu marinasi kurang lebih 30 menit..
  2. Bawang merah, bawang putih, cabe merah, tomat diiris. jahe,lengkuas,kunyit dan sereh digeprek..
  3. Tumis bumbu iris kecuali tomat.setelah harum, masukan jahe lengkuas kunyit sereh daun salam dan daun jeruk.aduk hingga agak layu..
  4. Ayam yang telah dimarinasi kemudian dicuci bersih,lalu masukan ke dalam tumisan. aduk rata. tambahkan air 1L hingga ayam terendam. rebus ayam hingga matang dan empuk.kalau air susut boleh dtambahkan lg.harus sampai empuk ya biar bumbunya meresap. beri garam dan lada.test rasa.bila sudah cukup,masukan tomat.rebus sampai air susut sdkit dn tomat agak layu..
  5. Garang asem siap dihidangkan. asliiii seger bgt ini..yummyyy.

Masukkan cabai, daun salam dan lengkuas, lalu biarkan rebusan matang. Kita juga bisa mengukus garang asem dengan daun kelapa untuk cita rasa yang lebih khas. Resep Garang Asem Ayam Kudus Asli Enak Sederhana -Cara membuat garang asem kudus paling enak. Jika anda melewati kota Kudus anda akan menemukan kuliner bernama garang asem. Makanan garang asem adalah makanan yang terdiri ayam dibumbu asem rasanya segar nikmat segar anda pasti ketagihan jika sudah merasakan masakan yang satu ini.

0 Response to "How to Cook Yummy Ayam Garang Asem Sehat Simpel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel