Recipe: Perfect Sayur Bening Daun Katuk utk IBU Menyusui

Sayur Bening Daun Katuk utk IBU Menyusui. Selain itu, daun katuk juga dapat membantu kebutuhan mineral bagi ibu menyusui dan meningkatkan daya tahan tubuh bagi ibu. Cara mengonsumsi daun katuk, lanjut dr Ameetha, sama. Mencari resep sayur daun katuk untuk ibu menyusui?

Sayur Bening Daun Katuk utk IBU Menyusui Sayur Bening Daun Katuk utk IBU Menyusui Sahabat Cooking with Sheila yang habis melahirkan, yuk sini merapat yah. Keluarga saya ada yang habis melahirkan juga, jadi saya ikutan belajar and masakin hihihi Daun Katuk katanya bagus banget utk Ibu Hamil dan Menyusui. Sejak dulu, hanya sayur bening saja cara yang diajarkan Ibu untuk mengolah daun katuk, kami belum pernah mengolahnya dalam resep lainnya. You can cook Sayur Bening Daun Katuk utk IBU Menyusui using 10 ingredients and 1 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur Bening Daun Katuk utk IBU Menyusui

  1. It's 1 baskom of daun katuk (sudah dicuci dan dipetik).
  2. Prepare 2 buah of jagung manis, potong.
  3. It's 4 buah of kunci, kupas, cuci dan memarkan.
  4. Prepare Seibu jari of jahe, kupas, cuci dan memarkan.
  5. Prepare 2 lbr of daun salam.
  6. Prepare 1 sdm of garam.
  7. You need 1-2 sdm of gula pasir.
  8. It's 1 1/2 L of air.
  9. It's 5-6 butir of bawang merah, iris tipis.
  10. Prepare 1 buah of gambas/ oyong, kupas dan potong 2 cm.

Beberapa menganjurkan memasak orak-arik dengan telur, saya belum pernah coba, hanya menurut saya versi sayur bening lebih segar dan tepat buat katuk. Usai menyantapnya tak hanya kelezatan yang dirasakan, tapi juga manfaat sehat bagi tubuh. "Daun kelor merupakan salah satu tanaman yang punya kaya gizi diantaranya Vitamin A sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh balita. Nah, salah satu jenis sayur yang baik juga untuk dikonsumsi ibu menyusui selama sahur adalah daun katuk. Sayuran ini mengandung vitamin A, B, C, K dan pro vitamin A (betakaroten).

Sayur Bening Daun Katuk utk IBU Menyusui instructions

  1. Rebus air bersama dengan bawang merah, daun salam, kunci, jahe dan jagung manis. Masak hingga jagung matang. Bumbuhi dengan gula dan garam. Tambahkan gambas/ oyong. Masak sebentar hingga layu. Terakhir tambahkan daun katuk. Masak sebentar. Matikan api. Koreksi rasa. Sajikan. Untuk 4-6 porsi.

Selain itu, katuk juga tinggi kalsium, fosfor, zat besi, dan serat. Seluruh komponen ini sangat baik dikonsumsi oleh ibu menyusui. Ide Menu Sayuran untuk Ibu Menyusui. Kalau taadi kita sudah membahas tentang jenis-jenis makanan yang dapat memperbanyak produksi ASI, sekarang simak yuk beberapa ide menu sayuran untuk ibu menyusui dan makanan lainnya yang bisa Ibu coba buat sendiri di rumah demi memperbanyak produksi ASI. Resep Sayur Bening Daun Katuk utk IBU Menyusui.

0 Response to "Recipe: Perfect Sayur Bening Daun Katuk utk IBU Menyusui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel