Recipe: Delicious Bihun ala korea (japchae)

Bihun ala korea (japchae). Hi guys! hari ini kita share resep japchae, yaitu bihun goreng ala korea. Siapa disini yang suka makanan korea? Langkah terakhir adalah meracik japchae dengan bumbu-bumbunya.

Bihun ala korea (japchae) Pindahkan ke piring saji, lalu taburi dengan wijen sangrai. Demikian resep bihun goreng ala Korea atau japchae. Japchae(bihun goreng korea) Sama sprti bihun goreng biasanya tp menurutku kalo ikuti resep korea lebih enak, krna umumnya pake wortel kan, ini aku pake bayam, dan minyak wijen untik menumis. You can cook Bihun ala korea (japchae) using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bihun ala korea (japchae)

  1. You need of Bihun korea.
  2. It's 1 cup of Daging cincang atau daging has dalam.
  3. Prepare of Wortel.
  4. It's of Jamur.
  5. It's 1/2 buah of bawang bombay.
  6. Prepare of Telur dipisah kuning dan telur, dadar, potong tipis2 panjang.
  7. Prepare of Bayam atau sayur daun apa aja.
  8. It's of Minyak wijen.
  9. Prepare of Bumbu rendaman daging.
  10. You need 1 biji of bawang putih cincang.
  11. It's 1 sdm of mirin (atau air soda) untuk menghilangkan amis daging.
  12. It's 1 sdm of kecap asin untuk daging.
  13. You need of Bumbu bihun.
  14. It's 4 sdm of kecap asin.
  15. It's 3 sdm of minyak wijen.
  16. It's 2 sdm of wijen.
  17. Prepare 1 sdm of gula pasir.
  18. Prepare 1 biji of bawang putih cincang.

Mulai dari bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai bihun goreng ala Korea alias japchae. CO, Japchae merupakan salah satu makanan dari Korea Selatan yang sangat terkenal. Berbahan baku bihun berwarna bening, japchae biasanya disajikan dengan daging sapi dan juga sayuran yang telah ditumis. Selain itu, makanan kerap muncul di berbagai drama Korea tersebut juga bisa dibuat sendiri lho.

Bihun ala korea (japchae) step by step

  1. Air rebus beri sedikit garam. Rebus sayur daun 20 detik. Tiriskan dan peras sampai air gak ada. Rebus bihun sampai matang. Tiriskan.
  2. Oseng bombay, wortel, jamur, daging. Semua pake minyak wijen sedikit. Dilakukan terpisah2 semua. Untuk wortel dan jamur diberi sedikit garam merica dan air, supaya balita bisa makan juga..
  3. Siapkan wadah. Masukkan bihun, tuang bumbu kecap2an aduk rata. Masukkan semua bahan2 yang sudah di oseng atau direbus. Sajikan..

Bisa dibilang, japchae merupakan bihun ala Korea dengan topping yang komplet. Menu Japchae ini semakin nikmat dengan sayuran hingga daging sapi. Nah, jika Parents ingin merasakan hidangan yang kerap tampil dalam drama Korea, tidak ada salahnya mencoba beberapa resep berikut. Japchae (Bihun goreng Korea) Bisa dibilang, japchae merupakan bihun ala Korea dengan topping yang komplet. Menu Japchae ini semakin nikmat dengan sayuran hingga daging sapi.

0 Response to "Recipe: Delicious Bihun ala korea (japchae)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel