How to Make Yummy Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung)

Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung). Lihat juga resep Bakso Ayam homemade enak lainnya! Resep Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung). Lihat juga resep Bakso ayam sehat lembut tanpa pengenyal enak lainnya!

Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung) Camilan ini juga bisa jadi ide berjualan frozen food karena bisa dibekukan. Bagi yang berpantang daging sapi, bakso dengan bahan baku daging ayam bisa menjadi alternatif yang sama lezatnya. Rasanya cenderung lebih ringan daripada bakso sapi. You can cook Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung) using 17 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung)

  1. You need 200 gram of dada ayam fillet.
  2. Prepare 6 of jamur tiram, suwir2.
  3. You need 8 sdm of rolled oat instan.
  4. You need 1 butir of telur.
  5. You need 1 batang of daun bawang.
  6. Prepare 3 siung of bawang putih.
  7. You need 1/2 sdt of garam,.
  8. It's Secukupnya of lada dan kaldu jamur.
  9. You need of Kuah sup dan pelengkap.
  10. It's 5 siung of bawang putih halus.
  11. You need 1/2 of bawang bombay iris.
  12. It's 1 batang of wortel iris.
  13. You need 2 sdm of makaroni.
  14. You need 1 batang of daun bawang.
  15. You need Sejumput of lada.
  16. You need Secukupnya of garam dan kaldu jamur bubuk.
  17. Prepare of Bawang goreng.

Berikut ini kami tampilkan resep bakso ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Penyajian : didihkan kuah bakso, masukkan pentol bakso. Masak beberapa saat, sajikan bakso, kuah, dan bahan pelengkap. Dalam video ini, saya membuat bakso ayam dengan Oat.

Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung) instructions

  1. Siapkan air di panci, sambil menunggu air matang, giling ayam dan bawang putih kemudian masukkan oat, telur, lada, garam dan kaldu jamur.. giling lagi sampai merata.. kemudian masukkan irisan daun bawang bentuk adonan menjadi baso dengan sendok, cemplung ke dlm panci, masak sampai mengapung dan matang...
  2. Membuat kuah sup : tumis bawang putih dan bawang bombay dgn sedikit minyak, jika sdh wangi masukkan air matang.. tuang wortel, makaroni sampai empuk, lalu masukkan baso tadi, koreksi rasa dgn menambahkan garam, lada dan kaldu jamur... Terakhir matikan api masukkan daun bawang dan bawang goreng..

Selesai sudah cara membuat bakso ayam kenyal dan kuah bakso nya. Cukup mudah dan lebih praktis bukan daripada resep bakso daging sapi yang biasanya. Selain enak dan lezat, tentu saja resep bakso ayam dan kuah bakso ini lebih sehat dan bergizi. Apalagi saat ini banyak berita tersebar bahwa ada bakso yang terbuat dari tikus, celeng dan lainnya. Makanan Bakso Yang Cocok Dikonsumsi Pada Saat Santai Bersama Keluarga Maupun Rekan Kerja.

0 Response to "How to Make Yummy Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel