Recipe: Appetizing Ayam goreng mentega Bumil

Ayam goreng mentega Bumil. Resep Ayam goreng mentega Bumil favorit. Potongan ayam digoreng hingga matang, kemudian dimasak kembali dengan bumbu tumisan kecap dan margarin yang gurih. Masakan ini sebenarnya tidak sulit dibuat, lho.

Ayam goreng mentega Bumil Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan ayam goreng mentega saus tiram. Sudah siap yuk mulai berangkat ke dapur kesayangan, untuk menyiapkan peralatan dan bahan. Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng yang panas begitu saja, maka kali ini kalian bisa mencoba menu baru dengan rasa yang tidak kalah nikmat yaitu ayam goreng mentega. You can cook Ayam goreng mentega Bumil using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam goreng mentega Bumil

  1. It's 1/2 ekor of ayam segar.
  2. It's 3 siung of bawang putih (cincang).
  3. Prepare 1 buah of bawang bombay (iris panjang).
  4. You need 5 buah of cabe hijau (iris panjang).
  5. Prepare 3 sdm of kecap inggris.
  6. You need 2 sdm of kecap manis.
  7. It's 5 sdm of saos tomat.
  8. It's 3 sdm of mentega (blueband).
  9. You need of Gula, garam, merica (secukupnya sesuai selera).

Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega enak lainnya! Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, remas-remas agar bumbu meresap sempurna. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan.

Ayam goreng mentega Bumil instructions

  1. Rebus ayam dgn bawang putih yg digeprek dan tambahkan sejumput garam, rebus sampai setengah matang. Setelah direbus angkat lalu goreng ayam sampai matang kecoklatan.
  2. Tumis bawang putih sampai harum, cabe hijau dan bawang bombay jg, lalu masukkan saos tomat, kecap inggris dan kecap manis tambahkan garam,gula dan merica. Kasih sedikit air.
  3. Masukkan ayam yg td sudah digoreng. Aduk.. tunggu sampe bumbu meresap...
  4. Setelah bumbu meresap, koreksi rasa.. nah bagian terakhir jika sudah pas rasanya sesuai selera, masukkan mentega, biarkan meleleh.. aduk lalu tiriskan..
  5. Ayam goreng mentega siap disajikan... pas bgt rasanya ala2 di Solar*a hehe.. selamat mencoba!.

Saus mentega: panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombay hingga harum Masukkan ayam goreng, saus Inggris, Bango Kecap Manis, dan garam. Cara-cara membuat resepi ayam mentega: Gaul ayam bersama tepung goreng segera hingga rata. Sementara itu, masukkan mentega ke dalam kuali tumis bawang putih, cili padi dan daun kari sehingga naik bau. Masukkan susu cair dan kacau rata. Setelah itu baru dicampur dengan bumbu ayam kecap lainnya sehingga tercipta resep ayam goreng mentega yang enak dan lezat tanpa repot cara membuatnya.

0 Response to "Recipe: Appetizing Ayam goreng mentega Bumil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel