Recipe: Tasty Pecak Terong Bakar Kemiri

Pecak Terong Bakar Kemiri. Lihat juga resep Pecak terong, Pecak pati ayam terong enak lainnya! Haluskan cabe, bawang merah, bawang putih, kencur, kemiri sampai halus. Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai matang.

Pecak Terong Bakar Kemiri Sambal pecak merupakan salah satu sambal ulek yang banyak disukai masyarakat di Pulau Jawa. Baca juga: Resep Sambal Andaliman Khas Batak, Pendamping Makan Ikan Mas Bakar. Sambal pecak biasanya terdiri dari cabai, bawang putih, kemiri, dan diracik dengan santan. You can have Pecak Terong Bakar Kemiri using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pecak Terong Bakar Kemiri

  1. It's 4 buah of terong hijau, cuci bersih, buang tangkainya, potong.
  2. It's 2 siung of bawang putih.
  3. It's 4 btr of kemiri (goreng).
  4. Prepare 1 sachet kecil of terasi (goreng).
  5. It's 1/2 cm of kencur.
  6. You need 15 buah of cabe rawit.
  7. It's 1/2 sdt of gula pasir.
  8. It's 1/2 sdt of garam.
  9. It's secukupnya of Air hangat.
  10. Prepare of m.

Umumnya sambal pecak disajikan dengan ikan, ayam dan lauk pauk lainnya. Lihat juga resep Terong Bakar Sambal Tomat Terasi enak lainnya! Halooo temen", ini adalah video saya yang ketiga. Pada video kali ini saya akan membagikan resep untuk membuat pecak terong bakar kuah santan 🍆🍆🍆 Bahan bahan.

Pecak Terong Bakar Kemiri step by step

  1. Panggang terong dg teflon dg api kecil.
  2. Bolak balik kedua sisinya agar matang merata, sisihkan.
  3. Siapkan semua bahan bumbu sambel kemiri.
  4. Ulek semua bahan sambel sampai halus.
  5. Setelah bumbu halus, tambahkan air hangat sedikit demi sedikit.
  6. Masukkan terong yang sudah dibakar diatas teflon, penyet sebentar hingga tercampur dg bumbu, sajikan.

Nila dan terong bakar sambal santan Bakaran lagi hari ini menunya Menu yang bikin nambah nasi terus,ini enak dan pas nya buat makan siang,saya suka banget nyambel jadi kalau makan gak pakai sambel serasa ada yang kurang.sambel ini dicocolin ke daun singkong rebus /terong bulat rebus enak juga. Pecak terong merupakan salah satu masakan yang sangat tradisional dan sederhana. Sejak zaman dulu masakan berbahan terong sudah banyak dijumpai dengan berbagai aneka olahan terong yang enak. Dalam pembuatan pecak terong ini, sebelumnya terong di bakar terlebih dahulu agar menghasilkan rasa dan aroma yang khas. Kupas kulitnya, biarkan dingin dan sisihkan.

0 Response to "Recipe: Tasty Pecak Terong Bakar Kemiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel