Recipe: Delicious Sempol ayam sehat - cocok untuk anak

Sempol ayam sehat - cocok untuk anak. Tekstur sempol yang garing di luar dan lembut di dalam membuatnya disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Sempol ayam juga salah satu kudapan yang selalu laris manis dijual, terlebih karena sempol sangat cocok dinikmati pada waktu santai. Selain membeli, ternyata Anda juga bisa lho membuat sempol ayam sendiri di rumah.

Sempol ayam sehat - cocok untuk anak Sempol ayam juga salah satu kudapan yang selalu laris manis dijual, terlebih karena sempol sangat cocok dinikmati pada waktu santai. Lihat juga resep Sempol Ayam Sehat Bergizi enak lainnya! Celup sempol ke dalam telur yang sudah dikocok, lalu goreng sampai matang dan berwarna kecoklatan. You can cook Sempol ayam sehat - cocok untuk anak using 15 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sempol ayam sehat - cocok untuk anak

  1. It's of Bahan utama.
  2. You need 250 gr of daging ayam.
  3. Prepare 1 buah of daun bawang.
  4. Prepare 1 buah of wortel kecil.
  5. It's 4 sdm of tepung tapioka.
  6. It's 1 butir of telur.
  7. It's of Bumbu.
  8. Prepare of Garam.
  9. Prepare of Lada.
  10. You need of Kaldu jamur.
  11. Prepare of Minyak.
  12. It's of Air.
  13. You need of Lapisan goreng.
  14. Prepare 1 buah of telur.
  15. Prepare 20 of tusukan sate cuci bersih.

Nikmati sempol bersama saus untuk rasa yang lebih mantap untuk camilan si kecil saat di rumah saja. Coba Resep Bubur Ayam Gampang dan Enak. Gramedia Pustaka Utama ini bisa jadi referensi sajian sarapan sehat untuk anak di rumah. Lihat juga resep Sempol sehat ayam wortel enak lainnya!

Sempol ayam sehat - cocok untuk anak step by step

  1. Bersihkan daging ayam, blender, taruh di baskom.
  2. Tambahkan parutan wortel (saya pakai parutan keju), potongan daun bawang tipis tipis, aduk merata.
  3. Ambil 1 mangkok, pecahkan telur, tambahkan garam, lada, kaldu jamur, kocok merata, setelah itu tuang ke adonan ayam.
  4. Saya uleni pakai tangan biar tercampur rata, lalu tambahkan tapioka sedikit demi sedikit dan aduk merata.
  5. Panaskan air di panci kecil, oles tangan dengan minyak, ambil adonan dam bentuk sesuai selera, masukan ke air panas (lakukan hingga habis).
  6. Jika adonan mengapung, tandanya sudah matang, angkat dan tiriskan. Biarkan dingin, lalu tusuk pake tusuk sate yg sudah dicuci bersih..
  7. Ambil gelas, kocok lepas telur, tambahkan garam, aduk rata.
  8. Panaskan minyak di panci kecil, ambil tusukan dan celup ke telur, lalu goreng hingga matang kecoklatan. Tiriskan dan sajikan dengan saos sambal. Cek resep saosnya di resep berikutnya ya 😜😍.

Resep Sempol Ayam Untuk Balita thegorbalsla.com. Sempol ayam memang sangat diminati oleh anak-anak dan juga para remaja bahkan dewasa sekalipun. Namun, perlu Anda ketahui terutama bagi para bunda yang memiliki anak balita. Ternyata, sempol ayam ini juga aman dikonsumsi oleh anak Anda meskipun masih balita loh. Resep Sempol Ayam - Sempol ayam memang jajanan yang banyak digemari, terutama oleh anak-anak.

0 Response to "Recipe: Delicious Sempol ayam sehat - cocok untuk anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel