Recipe: Appetizing Nuget tahu sayur untuk anak sehat

Nuget tahu sayur untuk anak sehat. Jadi lah buat nuget begini yg isi nya ada sayur.alhamdulillah anak pun suka. Jadi lah buat nuget begini yg isi nya ada sayur.alhamdulillah anak pun suka. kresaulia. Lihat juga resep Nugget Vegetarian / Nugget Sayur enak lainnya!

Nuget tahu sayur untuk anak sehat Sebab, mereka tidak suka dengan sayuran yang justru memiliki manfaat baik untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Nugget memang makanan paling favorit dan praktis dalam situasi apa pun. Selain bisa jadi lauk, tidak jarang nugget pun dinikmati sebagai camilan pengganjal perut terutama bagi anak-anak. You can have Nuget tahu sayur untuk anak sehat using 10 ingredients and 9 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nuget tahu sayur untuk anak sehat

  1. You need 4-5 buah of tahu putih.
  2. It's 2 buah of wortel potong dadu.
  3. It's 4 buah of bakso sapi.
  4. You need 6 sdm of tepung terigu.
  5. You need 2 siung of bawang putih. (Haluskan).
  6. It's 1 sdt of merica.
  7. You need 1/2 sdt of garam.
  8. You need 1/2 sdt of kaldu non msg.
  9. You need Secukupnya of tepung panir.
  10. It's 1 butir of telur.

Nah, kita coba bikin nugget sayur yang lezat yuk! Resep nugget ayam berikutnya adalah resep nugget ayam yang lebih sehat. Resep ini sangat cocok untuk melengkapi nutrisi pada anak yang sulit makan sayur. Nugget ayam yang dipadukan dengan sayur menjadi solusi yang tepat untuk mereka.

Nuget tahu sayur untuk anak sehat instructions

  1. Hancurkan tahu sampai halus.
  2. Ulek bawang putih sampai halus.
  3. Rebus wortel sampai lembut, begitu juga dengan bakso. Lalu di iris2 dadu.
  4. Campurkan tahu yang udah di haluskan dengan bawang putih halus, garam, merica, kaldu bubuk,wortel dan bakso..aduk rata cek rasa..
  5. Kocok lepas telur di wadah lain, tepung panir juga di wadah lain, terigu secukup nya (untuk pelapis).
  6. Ambil 1sdm adonan,letakin di tangan yg udh di balurin terigu..bentuk sesuai selera.lalu adonan yg sudah di bentuk, masukin ke terigu (pelapis)..setelah itu pindah kan ke telur bolak balik, terakhir masukin ke tepung panir..
  7. Setelah selesai melapisi adonan, masukkan ke dalam freezer lebih kurang 15menit biar adonan menempel...
  8. Lalu nuget tahu sudah bisa di goreng dengan api sedang yah bunda.biar dalem nya mateng juga 😊 kalau mau di simpan utk stock juga bisa.jgn lupa di tutup yah...
  9. Kalau kurang jelas, bisa inbox kita..terimakasih 😁.

Apalagi makanan jenis ini bisa kita simpan untuk stok beberapa hari. Cara membuat nugget sayur ini sebenarnya tidak beda jauh dengan resep nugget ayam, tahu, seafood ataupun ikan. Selain bisa pakai bahan dasar apapun seperti ayam, ikan, tahu, dan tempe, nugget juga bisa dipadukan dengan bahan lain seperti sayur-sayuran. Cara ini juga efektif agar si buah hati mendapatkan asupan sayur lebih banyak, terutama bila ia sulit makan sayur. Nugget adalah daging yang dilembutkan kemudian dibumbu terus digoreng.

0 Response to "Recipe: Appetizing Nuget tahu sayur untuk anak sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel