Easiest Way to Cook Tasty Bakso Bakar (SEHAT,ENAK seperti bakso daging, MURAH, menu DIET)

Bakso Bakar (SEHAT,ENAK seperti bakso daging, MURAH, menu DIET). Lihat juga resep Bakso Bakar (SEHAT,ENAK seperti bakso daging, MURAH, menu DIET) enak lainnya! Resep Bakso Bakar (SEHAT,ENAK seperti bakso daging, MURAH, menu DIET). Bakso Daging KW #bakso #DIET #MENUDIET #MURAH #MENUMURAH Lihat juga resep Tahu Bakso Bakar pedas manis enak lainnya!.

Bakso Bakar (SEHAT,ENAK seperti bakso daging, MURAH, menu DIET) Bakso Garasi salah satu tempat makan bakso enak di Bali, tempat ini menjual bakso khas Solo yang pastinya sangat nikmat. Bakso ini memiliki menu seperti olor, koyor, iso, babat dan lainnya. Baksonya sangat enak dengan daging yang sangat empuk dan bumbu yang meresap sampai ke daging, selain itu kuahnya juga gurih. You can cook Bakso Bakar (SEHAT,ENAK seperti bakso daging, MURAH, menu DIET) using 9 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bakso Bakar (SEHAT,ENAK seperti bakso daging, MURAH, menu DIET)

  1. It's of Tempe papan(berbungkus daun lebih baik).
  2. Prepare 5 siung of Bawang putih.
  3. It's 1 butir of Telur ayam.
  4. You need of Kaldu Jamur totole (boleh skip).
  5. Prepare of Garam himalaya.
  6. It's of Minyak zaitun(boleh skip).
  7. You need secukupnya of Lada bubuk.
  8. Prepare of Kecap tropicana slim.
  9. Prepare of Saus abc(optional, saya gunakan 1,5 sdm).

Biasanya kalau sudah begini lebih enak lagi kalau teman-teman membuat kuah bakso dari daging kaldu daging asli, trus masukkan bumbu-bumbu seperti duo bawang, lada, garam, sesuai selera. Teman-teman juga bisa menambahkan sayur seperti sawi, daun bawang, juga mie kuning atau bihun, tahu goreng, tahu kukus, dll. Jangan sampai bakso yang Anda buat terlalu keras sehingga membuatnya susah untuk dimakan. Bakso yang enak memiliki tekstur lembut dan gurih.

Bakso Bakar (SEHAT,ENAK seperti bakso daging, MURAH, menu DIET) step by step

  1. Potong dadu tempe kecil², lalu kukus sekitas 5-8menit..
  2. Haluskan tempe yang sudah di kukus dengan bawang putih, tanpa air. Menggunakan chopper/blender, ataupun bisa di tumbuk..
  3. Tambahkan garam, kaldu jamur, lada bubuk, cincangan halus wortel, dan telur utuh 1bh..
  4. Bentuk bulat² sesuai keinginan. Masukkan kedalam air rebusan dengan penambahan minyak zaitun sedikit sekitar 1sendok teh..
  5. Tunggu hingga semua bakso naik ke atas permukaan. Kemudian tiriskan..
  6. Siapkan bumbu saus (lada bubuk, kecap tropicanaslim, dan saus abc). Lalu aduk merata..
  7. Setelah agak sedikit dingin, baluri bakso yang sudah ditiriskan tadi kedalam saus.Dan kemudian bakar dengan teflon anti lengket. Boleh menggunakan sedikit minyak zaitun, tetapi saya tidak(opsional saja). Hingga matang sempurna..
  8. Bakso bakar (daging KW) siap disantap πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ *Dijamin ketagihan deh hehehehhe🀣.

Contoh bakso yang dapat Anda coba adalah bakso ayam. Atau, jika Anda memiliki bujet lebih, Anda dapat menggunakan daging sapi. Bakso daging sapi biasnya lebih banyak peminatnya karena murni dari daging sapi. Cara membuat bakso udang atau cumi sama dengan bakso daging, hanya saja kamu mesti mencincang kecil udang dengan pisau atau alat pemukul daging, hingga halus dan dapat diuleni dengan tepung kanji. Bagi anda yang sudah ingin sekali memiliki tubuh ideal dan sudah melakukan macam-macam program diet namun belum berhasil, Anda dapat mencoba menjalankan atau mempraktekkan resep makanan diet seminggu.

0 Response to "Easiest Way to Cook Tasty Bakso Bakar (SEHAT,ENAK seperti bakso daging, MURAH, menu DIET)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel