How to Make Yummy Pepes Jagung Tahu Sehat

Pepes Jagung Tahu Sehat. Lihat juga resep Pepes Jagung Tahu Sehat enak lainnya! Lihat juga resep Pepes Jagung Tahu Sehat enak lainnya! Tumis bunga bawang tahu cepat sederhana sehat.

Pepes Jagung Tahu Sehat Pepes tahu merupakan salah satu menu makanan Indonesia yang populer di berbagai kalangan masyarakat. Aneka resep pepes tahu, sekarang sudah banyak disajikan dan dapat dibuat sendiri. Makanan ini terkenal sehat karena proses pembuatannya yang dikukus. You can cook Pepes Jagung Tahu Sehat using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pepes Jagung Tahu Sehat

  1. Prepare 2 buah of jagung utuh.
  2. It's 4 buah of tahu kuning.
  3. It's 3 buah of cabe rawit (iris).
  4. Prepare 2 buah of cabe merah (iris).
  5. It's 3 siung of bawang merah (iris).
  6. You need 2 siung of bawang putih (iris).
  7. Prepare 2 buah of telur ayam kampung.
  8. It's Segenggam of daun kemangi.
  9. Prepare 2 lembar of daun salam.
  10. You need 2 sdt of kaldu jamur non msg.
  11. It's 1 sdt of garam.
  12. Prepare 1/4 sdt of lada bubuk.
  13. It's of Bahan bungkusan:.
  14. Prepare of Daun pisang.
  15. Prepare Tusuk of gigi.

Bukan hanya itu, makanan tradisional khas Jawa Barat ini juga identik dengan daun pisang yang digunakan sebagai pembungkusnya. Karedok Selain ikan, masih banyak bahan makanan lainnya yang bisa diolah menjadi pepes. Mulai dari ayam, jamur, botok, tempe, ikan teri atau tahu. Terlepas dari bahan makanan yang diguanakan, rasa pepes yang gurih sekaligus segar perpaduan antara rempah-rempah dan daun kemangi ini bikin santapan kamu jadi lebih menggugah selera lho.

Pepes Jagung Tahu Sehat instructions

  1. Siapkan semua bahan. Pertama bersihkan jagung. Sisihkan bijinya dan buang batangnya..
  2. Siapkan wadah besar, campurkan semua bahan dan bumbu ke dalam wadah. Hancurkan menggunakan smasher atau ulekan. Jagung tidak perlu sampai terlalu halus. Aduk hingga semua tercampur rata. Sy gk pake gula krn jagungnya manis. Koreksi rasa kembali sebelum dibungkus daun pisang..
  3. Siapkan daun pisang yg telah bersih, panaskan sebentar di atas api agar daun mudah dibentuk. Tuangkan adonan secukupnya ke atas daun pisang, gulung, dan ikat ujungnya dengan tusuk gigi. Kemudian panaskan panci kukus, masukan pepes dan kukus selama 15-20 menit..

Ingin tahu apa saja resep makanan sehat yang murah dan juga enak? Resep Makanan Sehat - Resep Pepes Ikan.. jagung manis, kacang polong, dan juga kol lalu aduk hingga . Cara Membuat Resep Pepes Tahu Enak. Beberapa diantara kita pasti sering mendengar resep pepes. Ya, hampir semua daerah di Indonesia mempunyai resep masakan pepes sendiri, seperti resep pepes ayam, resep pepes ikan, pepes udang, resep pepes jamur dan yang lainnya.

0 Response to "How to Make Yummy Pepes Jagung Tahu Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel