Easiest Way to Cook Perfect Cumi kuah pedas manis

Cumi kuah pedas manis. Fimela.com, Jakarta Banyak orang ragu masak daging kambing dengan bumbu pedas manis karena khawatir akan bau prengus atau tidak empuk. Padahal daging kambing tetap bisa empuk dan tidak prengus jika dimasak sederhana seperti ini. Yuk coba resepnya, cocok banget bagi yang suka pedas.

Cumi kuah pedas manis Cuci bersih cumi-cumi dan hilangkan tinta. Cita rasa pedas, asam, manis dan gurih tentu tersaji dalam makanan ini. Bagi kalian yang sangat gemar dengan cumi-cumi bisa mencoba membuat cumi asam manis sendiri di rumah resep yang di gunakan juga cukup mudah serta bumbu yang di pakai juga banyak dijual di sekitar kita. You can cook Cumi kuah pedas manis using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cumi kuah pedas manis

  1. You need 1/2 kg of Cumi.
  2. You need 1 biji of Cabe merah (optional) saya pakai hanya.
  3. Prepare of Cabe rawit (optional) saya pakai hanya 1 biji juga.
  4. You need 5 biji of Bawang putih.
  5. It's 3 sdm of saos tiram.
  6. You need 1 sdm of kecap manis.
  7. Prepare of Garam dan gula secukupnya (sesuai selera).
  8. It's of Lada, ketumbar bubuk, royco secukupnya (untuk merendam cumi).
  9. You need of Minyak, untuk menumis.
  10. You need Sedikit of air, agar berkuah.

Aneka masakan berbahan cumi segar (cumi basah) benar-benar memikat untuk dinikmati. Kombinasi cita rasa pedas, asam, manis membuat cumi kuah nanas semakin enak dan segar ketika disantap. Resep membuat cumi kuah nanas ini cukup sederhana dan bisa anda coba dirumah. Cumi hanya membutuhkan waktu sekejap untuk matang.

Cumi kuah pedas manis step by step

  1. Cuci dan bersihkan cumi dari kotorannya.
  2. Potong-potong cumi sehingga berbentuk cincin, beri taburan lada bubuk, ketumbar bubuk dan royco secukupnya saja..
  3. Potong-potong cabe merah, cabe rawit dan bawang putih..
  4. Panaskan minyak untuk menumis. Masukkan cabe merah, cabe rawit dan bawang putih. Masak hingga harum..
  5. Kalau saya biar mudah, saos tiram, kecap manis gula dan garam dicampur jadi satu dalam wadah/gelas kecil. Beri air sedikit, aduk biar tercampur semua. lalu tuang bersama dengan tumisan cabe merah, cabe rawit dan bawang putih. Selanjutnya masukkan cuminya, masak hingga cumi menyatu dengan bumbu. Jangan lupa tes rasa, bila dirasa ada yang kurang bisa dikoreksi. Jika semua sudah pas, angkat dan sajikan..

Jika terlalu lama dimasak, daging cumi akan berubah mengeras dan liat. Aneka racikan saus lezat bisa anda padukan dan ditumis bersama cumi, seperti saus tiram, saus padang, saus mentega, dan saus asam manis. Pagi makan acar mentimun, malam makan cumi kuah pedas. Habis makan makanan sehat, malam menumpuk kolestrol lagi. Udah kaya indosiar, pagi sinetron hidayah, malam dangdutan.

0 Response to "Easiest Way to Cook Perfect Cumi kuah pedas manis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel