Recipe: Appetizing Sup Tim Ayam Kampung S3 (Sehat Segar dan Simple) =p

Sup Tim Ayam Kampung S3 (Sehat Segar dan Simple) =p. Sup tim ayam kampung ini #AntiRibet loh! Bisa juga jadi alternatif bagi yg ga punya banyak waktu buat masak atau yg males masak =p Udah gurih dari kaldu ayam nya sendiri jadi ga perlu tambahan MSG lagi. Nah, kalo mau bikin tim ayam.

Sup Tim Ayam Kampung S3 (Sehat Segar dan Simple) =p Bisa juga jadi alternatif bagi yg ga punya banyak waktu buat masak atau yg males masak =p Udah gurih dari kaldu ayam nya sendiri jadi ga perlu tambahan MSG lagi.. This is one of my go to. Cause simple, easy, yummy & healthy. You can have Sup Tim Ayam Kampung S3 (Sehat Segar dan Simple) =p using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sup Tim Ayam Kampung S3 (Sehat Segar dan Simple) =p

  1. It's 1 ekor of ayam kampung muda potong 12 (saya lepas kulit).
  2. Prepare 3 siung of bawang putih.
  3. You need 1 ruas of jahe (sesuai selera, kalo suka pedes bisa dibanyakin).
  4. It's 1 sdm of minyak wijen.
  5. It's 1 sdm of sauce inggris (optional).
  6. It's 1 sdt of gula (sedikit saja untuk pengganti MSG).
  7. It's secukupnya of Garam dan merica.
  8. Prepare 1 buah of wortel iris2 (optional).
  9. Prepare of Air.

Sup ayam kampung a la Pak Min yang gurih ini sedap untuk menemani sejuknya musim penghujan ^_^. Bothok jamur tiram dengan udang dan lamtoro. Minggu lalu saya ingin sekali makan yang segar-segar. Ayam bakar bumbu kecap ini merupakan salah satu resep olahan ayam paling disukai.

Sup Tim Ayam Kampung S3 (Sehat Segar dan Simple) =p step by step

  1. Cuci bersih ayam (pisahkan kepala leher dan kaki, saya simpan di fteezer apabila saya butuh pakai untuk membuat air kaldu).
  2. Kupas jahe dan bawang putih, lalu di geprek saja.
  3. Siapkan slow cooker, masukan ayam, wortel dan semua bumbu2..
  4. Masukan air secukupnya (disarankan memakai slow cooker agar nutrisi dan vitamin nya tidak hilang. Bagi yg tidak memiliki slow cooker bisa menggunakan wadah keramik / wadah tanah liat => contoh, mangkok ayam <= lalu dimasukan ke panci kukusan).
  5. Colokan slow cooker dan putar pemanas nya, diamkan kurang lebih 1 jam.
  6. Setelah matang, cicipi rasa. Apabila kurang asin bisa tambahkan kecap asin ya. Sajikan selagi panas saat cuaca dingin.. nyummm~.

Sementara itu, tumis bumbu halus hingga harum. Pindahkan tumisan bumbu ke dalam panci kaldu. Masukkan kentang, wortel dan daun seledri, masak hingga setengah matang. Masukkan kembang kol, daun kol, ayam rebus, masak hingga semua sayuran hampir. Irisan ketimun segar dan kecap asin umumnya menjadi pendamping lainnya.

0 Response to "Recipe: Appetizing Sup Tim Ayam Kampung S3 (Sehat Segar dan Simple) =p"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel