Easiest Way to Prepare Delicious 649. Lontong Praktis & Sehat

649. Lontong Praktis & Sehat. Assalamu'alaikum sahabat Boga. punya cetakan lontong sudah sejak setahun yang lalu, tapi baru kepake setahun kemudian. Gara-gara penjual lontong langganan masih libur lebaran dan warga rumah pingin makan lontong sayur. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk.

649. Lontong Praktis & Sehat Makan lontong yeyy Dibanding repot beli, yok kita buat sendiri, pakai rice cooker :)) Selamat mencoba. MENU SARAPAN: Lontong Goreng, Traditional Tortila Banjar, Nasgor Abon Ikan, Puding Roti Pindang Santan, Lontong Mi Bancir, Nasi Lapis Gulai (Lasagna Nasi), Bolu Gulung Abon Mayo Yang tau silakan comment 😊 makasih 😊. Sate kere merupakan makanan tradisional khas solo yang menggunakan tempe gembus sebagai bahan utamannya kemudian dipadukan dengan bumbu kacang yang dilengkap dengan potongan bawang merah mentah dan potongan cabai rawit hijau pas banget disajikan dengan lontong. You can have 649. Lontong Praktis & Sehat using 3 ingredients and 12 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 649. Lontong Praktis & Sehat

  1. You need 500 gr of beras, cuci bersih, tiriskan.
  2. It's of Cetakan lontong.
  3. You need of Daun pisang, potong sesuai ukuran cetakan.

See more ideas about Indonesian food, Food, Indonesian cuisine. Di Indramayu, lontong yang dibungkus daun pisang ini diberi nama Buras. Bagi masyarakat Indramayu, buras merupakan singkatan dari bubur beras. Meski namanya bubur, namun buras versi ini tidak bertekstur encer dan disajikan dalam mangkuk, melainkan berbentuk mirip lontong.

649. Lontong Praktis & Sehat step by step

  1. Siapkan bahan dan cetakan sesuai resep..
  2. Lapisi cetakan lontong dengan daun pisang. Buat pola bulat untuk masing-masing sisi/tutup cetakan..
  3. Isi cetakan dengan beras sebanyak 40% (maksimal 50 %). Jenis dan banyaknya beras menentukan tekstur hasil lontong (saya suka tekstur lontong yang tidak keras)..
  4. Susun cetakan yang sudah berisi beras kedalam panci presto dengan posisi berdiri (karena cetakan lontong saya ukuran besar sehingga tidak muat untuk ukuran panci presto, sehingga cetakan sedikit saya rebahkan, agar bisa terendam air)..
  5. Isi air hingga cetakan terendam air..
  6. Masak selama 60 menit, dihitung sejak air mendidih (sirine panci berbunyi) πŸ˜„πŸ‘.
  7. Matikan apinya, tunggu beberapa saat hingga uap panas hilang..
  8. Keluarkan cetakan dari panci, tiriskan dan dinginkan dalam posisi berdiri..
  9. Keluarkan lontong dari cetakan kalau sudah dingin..
  10. Potong-potong lontong kalau sudah benar-benar dingin (biasanya saya bikin malam dan esok paginya baru dipotong, atau sebaliknya)πŸ‘πŸ˜‹.
  11. SajikanπŸ˜‹πŸ‘.
  12. Happy cookingπŸ˜„πŸ’ͺπŸ˜—.

Buras punaya bentuk lonjong dan bertekstur padat. Cukup ketik pertanyaan TTS pada kotak di bawah maka sistem kami akan membantu kamu mendapatkan jawabannya. Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos, koran Tempo, dll. Rata -- rata menu tersebut mengandung kalori padat dan karbohidrat sederhana yang dapat membuat gula darah melonjak dan turun dengan cepat.. Konsumen (internal & eksternal) sbg umpan balik bag perbaikan terus-menerus terhadap proses.

0 Response to "Easiest Way to Prepare Delicious 649. Lontong Praktis & Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel