Easiest Way to Make Perfect Bakso Ala Anak Kost (Sehat & Hemat)

Bakso Ala Anak Kost (Sehat & Hemat). Resep Bakso Ala Anak Kost (Sehat & Hemat). Kerap kali anak kos tidak bisa memenuhi asupan makanan sehat karena dana yang terbatas. Sehingga, makanan yang murah selalu menjadi pilihan pertama.

Bakso Ala Anak Kost (Sehat & Hemat) Lihat juga resep Bakso Tahu ala anak kost enak lainnya! Menjadi anak kos membuat seseorang belajar mandiri, di mana harus mengurus semua keperluannya sendiri. Meski harus mengirit banyak hal, namun sebagai anak kos juga harus memikirkan kesehatan. You can have Bakso Ala Anak Kost (Sehat & Hemat) using 11 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bakso Ala Anak Kost (Sehat & Hemat)

  1. You need 1 of Dada Ayam.
  2. Prepare 2 siung of Bawang Putih.
  3. It's 3 siung of Bawang Merah.
  4. You need 3 sdm of Tepung Terigu.
  5. It's 1 sdm of Tepung Tapioka.
  6. You need 2 batang of Daun Sop.
  7. Prepare 2-3 of /sesuai selera Cabe Rawit.
  8. Prepare of Air Putih secukupnya (untuk rebusan).
  9. It's of Minyak Goreng secukupnya (untuk menggoreng bawang).
  10. Prepare secukupnya of Garam.
  11. It's secukupnya of Merica.

Hal ini tergantung dari pola hidup yang mereka jalani. Tips hidup sehat untuk anak kost. Hal hal yang perlu diperhatikan untuk hidup hemat dan sehat ala anak kost. Pemilihan kost adalah yang paling penting dalam menentukan pola hidup sehat a la anak kost.

Bakso Ala Anak Kost (Sehat & Hemat) instructions

  1. Siapkan semua bahan, cuci bersih bawang, daun sop, dan dada ayam..
  2. Iris 1 siung bawang putih dan 2 siung bawang merah, goreng hingga berubah warna menjadi kecoklatan, tiriskan..
  3. Pisahkan daging dan tulang ayam. Daging digiling sampai halus (boleh menggunakan gilingan daging atau blender). Campurkan daging dengan tepung, telur, bawang goreng, garam, dan merica halus..
  4. Aduk adonan dengan perlahan hingga merata, kemudian setelah adunan menyatu aduk dengan agak cepat, tutup dengan kain, diamkan 1-3 menit. Selagi menunggu, panaskan air dalam wajan atau panci..
  5. Bentuk adonan bulat-bulat. Bisa menggunakan alat khusus, sendok, atau dengan tangan. Pastikan tangan sudah dicuci bersih sebelumnya. Masukkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam wajan/panci, biarkan hingga bakso matang..
  6. Setelah bakso matang, angkat dengan saringan, masukkan ke dalam air dingin/es, biarkan 1-2 menit, masukkan ke dalam wadah apabila ingin disimpan dalam freezer..
  7. Untuk membuat kuahnya, bisa dengan berbagai cara. Dalam konten ini dengan metode paling sederhana. Iris 1 siung bawang merah dan bawang putih, 2 buah cabe rawit, 2 batang dahn sop hingga halus. Masukkan semua irisan ke dalam air bekas rebusan bakso (air bekas rebusan bakso tidak kotor dan dapat dikonsumsi), tambahkan garam dan merica, tunggu hingga mendidih, angkat. Sentuha akhir tambahkan kecap manis, hidangkan selagi hangat..

Pilih tempat kost dengan sirkulasi udara baik. Bahkan anak kos bisa juga menerapkan pola makan sehat ideal, seperti food combining. Tulisannya di bawah ini: Food Combining Untuk Anak Kos. Meski ngekos, dulu saya termasuk pilih-pilih. Makanan semacam bakso, yang umumnya sarat bahan aditif, biasanya Cuma saya makan sesekali saja.

0 Response to "Easiest Way to Make Perfect Bakso Ala Anak Kost (Sehat & Hemat)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel