How to Make Yummy Cara bikin kecambah kacang ijo

Cara bikin kecambah kacang ijo. Tips Cara Membuat Kecambah Kacang Hijau Yang Sehat, banyak sekali olahan yang bisa kita lakukan dengan kacang hijau dan salah satunya adalah dengan menjadikan kacang hijau sebagai kecambah kacang hijau. Pada artikel yang sedang anda baca ini saya akan berbagi tips mengenai cara membuat kecambah kacang hijau agar kita tidak harus membeli kecambah kacang hijau di pasar karena kecambah kacang. Bahkan nilai gizi kecambah kacang hijau lebih baik daripada nilai gizi biji kacang hijau.

Cara bikin kecambah kacang ijo Berikutnya, biji-biji tersebut kita masukkan ke dalam baskom dan ditambah air hingga penuh. Cara Membuat Tauge - Tentu kamu pernah memakan sayuran bernama tauge, toge, atau kecambah. Tauge adalah salah satu jenis sayuran yang merupakan kecambah biji-bijian. You can have Cara bikin kecambah kacang ijo using 3 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Cara bikin kecambah kacang ijo

  1. Prepare 300 grm of kacang hijau.
  2. Prepare of Kain bersih / daun pisang.
  3. Prepare 2 baskom of yang satu ber lubang.

Biasanya, biji yang digunakan adalah kacang hijau atau kedelai. Rasa dari tauge ini segar dan memiliki tekstur yang renyah, sehingga banyak dimanfaatkan di berbagai olahan makanan. Rendam di dalam baskom yang telah diisi air. Jika ada biji kacang hijau yang mengapung, ambil lalu buang karena kualitas biji buruk.

Cara bikin kecambah kacang ijo instructions

  1. Siapkan bahan nya,cuci bersih kacang hijau,lalu rendam selama satu malam.
  2. Setelah satu malam,kacang hijau akan ter lihat pecah kulit dan tumbuh tunas nya,buang air nya,siram dengan air bersih,lalu tuang kedalam baskom yang ber lubang,tutup dengan kain basah atau daun pisang,siram dengan air bersih setiap pagi dan sore,jangan lupa kain nya juga harus di cuci dan di basahi lagi setiap pagi dan sore,lakukan Cara ini hingga 3 hari.
  3. Di hari ke dua kecambah terlihat seperti ini,jika di bawah baskom ada air nya kita harus membuang nya ya,supaya kecambah nya tidak terendam air,supaya tidak busuk.
  4. Di hari ketiga cambah siap untuk di panen.
  5. NB:jauhkan dari garam dan minyak goreng,supaya tidak busuk/rusak.

Namun tentu tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri bubur kacang hijau. Cara membuat bubur kacang hijau pun tak sulit, serta bahan dan peralatannya tentu sudah ada di pasar atau di dapur Anda. Yaitu menanam tanaman kacang hijau dengan cara selang seling dengan tanaman lainnya. Setelah itu, tutup lubang tanam dengan jerami. Hal ini merupakan cara yang paling mudah dilakukan agar hama dan penyakit tidak menyerang tanaman kacang hijau kamu nantinya.

0 Response to "How to Make Yummy Cara bikin kecambah kacang ijo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel