How to Make Tasty Ayam Goreng Susu

Ayam Goreng Susu. Ayam goreng mentega susu (buttermilk fried chicken) ayam fillet (potong kecil²), tepung goreng ayam (me: tepung puteri), minyak untuk menggoreng, mentega, susu cair, keju mozarella (sbg penggental) Risca Raygen. Daripada beli Fried Chicken di luar, mendingan bikin sendiri. Murah, Banyak dan bisa disimpan di kulkas, kalo.

Ayam Goreng Susu Goreng ayam dalam minyak banyak panas secara bertahap hingga matang. Selain beli, kamu bisa coba membuat ayam goreng McDonald's sendiri di rumah. McDonald's Indonesia membagikan rahasia resep ayam goreng crispy melalui unggahan Instastory Instagram resmi @mcdonaldsid. You can have Ayam Goreng Susu using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Goreng Susu

  1. It's 250 gr of ayam (saya dada fillet semua krn dirumah sukanya itu).
  2. It's 3-4 sdm of kecap manis (bisa ditambah sesuai selera).
  3. You need 3 sdm of susu bubuk (full cream/vanila).
  4. You need 1 sdm of kaldu jamur.
  5. You need 1/2 sdt of garam.
  6. Prepare 1/2 sdt of lada.
  7. Prepare 2-3 siung of bawang putih (diparut).

Baca juga: Resep Egg McMuffin dan Hash Brown ala McDonalds, Yuk Cobain Berikut resep dan cara membuat ayam goreng kentucky anti gagal dari Youtuber Willgoz Kitchen yang bisa anda coba di rumah. Selepas itu, gaul dengan kunyit dan garam sebelum digoreng seperti biasa. Disebabkan saya jarang beli susu segar, jadi saya cuba buat eksperimen dengan ketiga-tiga jenis susu ini untuk lihat susu apa yang boleh saya gunakan selain daripada susu. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Ayam Goreng Susu instructions

  1. Cuci bersih ayam, lalu potong sesuai selera. Campur semua bumbu ke dalam teflon, tambahkan air matang secukupnya dan aduk sampai rata. Tes rasa, bisa ditambahkan bumbu sesuai selera..
  2. Masukan potongan daging ayam, pastikan daging terendam semua oleh bumbu..
  3. Masak menggunakan api kecil agar bumbu meresap sempurna ke dalam daging..
  4. Bisa di ambil sedikit daging dan tes rasa, jika ada yg kurang masih bs ditambah. Jika kurang manis bisa ditambah kecap. Matikan api saat air sudah menyusut..
  5. Ada 3 pilihan penyajian : 1. Ayam yg sudah matang dicelupkan ke telur kocok dan dimasukan ke tepung, baru di goreng. Hasil akhir seperti ayam kentucky (disarankan bagi yg pakai daging ayam bertulang seperti paha, sayap dan dada yg tidak di fillet) 2. Ayam yg sudah matang bisa langsung di goreng dengan minyak (utk hasil lebih kering) 3. Ayam yg sudah matang bisa langsung dimakan. Saya lebih suka option ke 3 krn lebih juicy, bumbu bs dicampur di nasi dan mudah di makan oleh si batita..

Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Unlike the Southern United States-style fried chicken, this Southeast Asian version is neither coated in batter nor flour, but rather. Nak masak ayam goreng yang rangup seperti di kedai bukannya susah. Seterusnya, tambahkan susu mentega kepada ayam dan gaul sehingga sebati. Ayam anda akan menjadi warna oren kemerah-merahan.

0 Response to "How to Make Tasty Ayam Goreng Susu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel