How to Prepare Yummy Orak Arik Wortel Telur Angsa

Orak Arik Wortel Telur Angsa. Orak Arik Wortel Telur Angsa Kali ini nyoba ikut challenge program #CABEKU dengan tema olahan serba wortel. Semoga kali ini beruntung menjadi salah satu pemenang challenge #diWORTELan yg jatuh pada komunitas Bandung😉 Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari rutin konsumsi wortel. Lihat juga resep Orak Arik Telur Ayam Kampung enak lainnya!

Orak Arik Wortel Telur Angsa Bisa menjadi daftar menu makanan sayuran dan telur dirumah. Jadi, anda bisa langsung memasak dalam jumlah banyak. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. You can have Orak Arik Wortel Telur Angsa using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Orak Arik Wortel Telur Angsa

  1. Prepare of Bahan.
  2. You need 2 buah of wortel.
  3. It's 1 buah of telur angsa.
  4. It's 200 gr of jamur tiram rebus.
  5. Prepare 8 buah of bakso.
  6. Prepare 1/4 sdt of merica bubuk.
  7. You need 1/2 sdt of garam.
  8. Prepare 1 sdm of saos tiram.
  9. You need 1 sdt of gula pasir.
  10. You need 50 ml of air.
  11. Prepare of Bumbu iris.
  12. You need 6 butir of bawang merah.
  13. It's 3 butir of bawang putih.
  14. Prepare 3 helai of daun bawang.

Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat.

Orak Arik Wortel Telur Angsa step by step

  1. Siapkan semua bahan. Iris korek wortel, suwir rebusan jamur tiram dan bakso iris tipis. Iris kasar daun bawang, iris tipis bawang merah dan bawang putih. Kocok telur angsa tambahkan ¼ sdt garam..
  2. Tumis duo bawang dengan sedikit minyak sampai layu dan harum. Masukkan wortel, kemudian masukkan bakso. Tambahkan air biar tidak lengket..
  3. Masukkan jamur tiram dan daun bawang. Bumbui merica,garam, saos tiram dan gula pasir. Aduk rata dan koreksi rasanya sesuai selera. Sisihkan tumisan, masukkan kocokan telur angsa. Biarkan sampai sedikit berkulit bagian bawah, baru diorak arik. Pastikan semua matang merata telurnya. Matikan api..
  4. Orak arik wortel telur angsa siap disajikan.

Di dalam resep orak arik sayuran, selain terkandung telur, juga terdapat berbagai sayuran. Anda tidak perlu repot mempersiapkan hidangan lauk dan sayur saat sahur, cukup dengan satu resep praktis, maka kebutuhan akan protein dan serat akan cukup terpenuhi. Di dalam resep orak arik sayuran, disamping terdapat telur, juga terkandung beragam sayuran. Tambahkan garam, daun bawang, dan keju parut secukupnya. Orak arik telur jamur. foto: Instagram/@vy_viya.

0 Response to "How to Prepare Yummy Orak Arik Wortel Telur Angsa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel