Recipe: Appetizing Lodeh Sehat (Diet Enak Diabetes)

Lodeh Sehat (Diet Enak Diabetes). This system helps thousands of men & women who follow it improve their blood sugar levels Resep Lodeh Sehat (Diet Enak Diabetes). Lodeh tewel ato nangka muda itu favorit saya banget. Tapi sayang santannya itu saya gak boleh.

Lodeh Sehat (Diet Enak Diabetes) Lihat juga resep Sayur lodeh manisa sehat ala dapur dewi 👩🏻‍🍳 enak lainnya! Lodeh Sehat (Diet Enak Diabetes) Lodeh tewel ato nangka muda itu favorit saya banget. Tapi sayang santannya itu saya gak boleh. You can have Lodeh Sehat (Diet Enak Diabetes) using 21 ingredients and 20 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Lodeh Sehat (Diet Enak Diabetes)

  1. It's 500 gr of tewel/nangka muda.
  2. Prepare 1 buah of terong.
  3. It's Segenggam of daun singkong.
  4. You need 1/2 lembar of daun kunyit muda.
  5. You need 1 papan of tempe.
  6. It's 200 gr of tulang ayam.
  7. It's 8 siung of bawang merah.
  8. It's 5 siung of bawang putih.
  9. It's 1 of cabe besar merah.
  10. It's 1 of cabe besar hijau.
  11. You need Segenggam of cabe rawit.
  12. You need 2 batang of serai muda.
  13. You need 4 cm of lengkuas.
  14. You need 3 cm of kunyit.
  15. Prepare 2 cm of jahe.
  16. Prepare 2 cm of kencur.
  17. It's 20 butir of kemiri.
  18. Prepare 5 lembar of daun jeruk purut.
  19. It's 3 lembar of daun salam.
  20. You need 3 sdm of minyak goreng.
  21. Prepare Secukupnya of garam, gula dan merica.

Biasanya abis makan yang bersantan selalu pergelangan tangan saya linu. Ato langsung kumat boyokache saya 😁😅 Untung saya punya resep Jukut Balung yang pake Base Genep (ad. Oseng Pare Tempe (Aman untuk Diabetes) enak lainnya! Cara membuat sayur lodeh jawa ini sangat mudah, praktis dan cepat.

Lodeh Sehat (Diet Enak Diabetes) instructions

  1. Rebus nangka muda hingga empuk, lalu tiriskan.
  2. Potong2 terong.
  3. Petik daun singkong per helai. Potong2 setengah lembar daun kunyit..
  4. Potong2 tempe. Potong2 tulang ayam. Boleh sih klo pake daging ayam. Ini soalnya dagingnya saya fillet untuk masakan lain. Misi penyelamatan tulang ini ceritanya 😁😁.
  5. Siapkan bumbunya. Cabe rawitnya saya pakai yang kering. Ukurannya bawang merah saya kecil2, itu pun rasanya kurang deh.. Habis stok 😂. Lengkuasnya muda banget, hasil njebol di kebun hehe.. jadi sesuaikan takarannya yaa...
  6. Haluskan: bawang merah, lengkuas, kunyit, jahe, kencur, serai. Cabe besar nya dihaluskan setelah bumbu awal halus dan sebentar aja agar masih ada tekstur kasar2nya. Cabe rawitnya saya biarkan utuh agar tidak terlalu pedas..
  7. Kemiri disangrai dulu, lalu haluskan dengan secukupnya air agar blender bisa berputar..
  8. Tumbuk bawang putih..
  9. Panaskan minyak goreng..
  10. Tumis bawang putih hingga harum dan agak kering..
  11. Masukkan bumbu halus, cabe rawit, daun jeruk purut dan daun salam..
  12. Tumis hingga bau langu hilang dan airnya menyusut. Matikan api..
  13. Sementara itu rebus tulang ayam dan tempe dengan setengah panci air..
  14. Setelah mendidih, masukkan tewel..
  15. Masukkan juga bumbu tumis. Aduk rata..
  16. Masukkan 'santan' kemiri. Aduk rata..
  17. Masukkan terong..
  18. Masukkan garam, merica dan gula. Gulanya saya pake 1 sachet gula diabtx. Tes rasa..
  19. Masukkan daun singkong dan sedikit daun kunyit muda. Aduk rata, tunggu 2 menit lalu matikan api..
  20. Taraa...! Jadi deh lodeh sehatnya 😍😘👌.

Tidak ada rahasia atau tips untuk membuat resep sayur lodeh jawa terong ini supaya lezat dan enak. Paling yang harus diperhatikan adalah bumbu lodeh dan santan. Santan disini memang memberikan citarasa gurih didalam kuahnya. Penyakit diabetes menjadi momok bagi banyak orang. Tak hanya orang tua saja, kini diabetes juga banyak menyerang anak muda.

0 Response to "Recipe: Appetizing Lodeh Sehat (Diet Enak Diabetes)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel