Recipe: Perfect Capcay Goreng 3S (Simple Sehat Sedap)

Capcay Goreng 3S (Simple Sehat Sedap). Lihat juga resep Capcay sehat dan mudah enak lainnya! Resep Membuat Capcay Seafood Sedap Sehat - Bagi anda yang suka dengan sayur-sayuran, inilah resep yang cocok untuk anda coba dirumah sebagai menu makan hari ini. Yaitu kita akan membuat resep sebuah sajian yang terbuat dari jenis sayur-sayuran yang bernama capcay, capcay ini masakan khas hokkian.

Capcay Goreng 3S (Simple Sehat Sedap) Capcay adalah makanan sehat dengan bahan berbagai sayuran. sayuran yang biasanya di gunakan adalah sawi putih,brokoli,wortel,kol dll. Resep Cara Membuat Capcay Enak dan Mudah. Capcay atau cap cai adalah salah satu menu masakan kesukaan saya. You can cook Capcay Goreng 3S (Simple Sehat Sedap) using 19 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Capcay Goreng 3S (Simple Sehat Sedap)

  1. You need 5 siung of Bawang putih.
  2. You need 4 siung of Bawang merah.
  3. You need sesuai selera of Cabe merah dan ijo.
  4. Prepare of Kecap inggris.
  5. You need of Kecap manis.
  6. It's of Saus tiram.
  7. It's of Lada.
  8. You need of Garam.
  9. You need of Sayuran.
  10. You need of Wortel.
  11. You need of Jagung muda alias putren.
  12. It's of Sawi.
  13. You need of Brokoli.
  14. It's of Kol.
  15. You need of Sawi.
  16. It's of Daun bawang.
  17. You need of Tambahan isian.
  18. Prepare of Ati ayam kampung.
  19. You need of Ayam kampung suir.

Karena selain tergolong menu sehat, sayur sayuran yang saya pakai biasanya sayuran sisa di kulkas. Dan kali ini, dukulkas ada sedikit wortel, kol, jamur, seledri, sedikit ini itu yang sayang banget kalau dibuang. Sekilas memang mirip sop, namun tentu saja berbeda. Capcay menggunakan saus tiram dan kecap sedangkan sop tidak.

Capcay Goreng 3S (Simple Sehat Sedap) instructions

  1. Pertama saya cincang bawang putih, iris halus bawang merah dan iris halus cabai.
  2. Sayuran disiangi, cuci dan potong sesuai selera..
  3. Untuk isian saya tambahkan ati ayam dan suiran ayam kampung yg sblmnya sudah saya rebus bersama jahe dan geprekan bawang putih supaya empukm.
  4. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan irisan bawang merah lanjut irisan cabai..
  5. Masukkan hati dan ayam suir aduk2 lalu masukkan sayur2an satu per satu mulai dr yg keras (wortel, jagung muda,brokoli, kol, sawi). Tambahkan sedikit air dan tutup..
  6. Setelah sayuran agak layu saya tambahkan garam, lada, kecap inggris, saus tiram dan kecap manis. Aduk2 sampai merata dan cicipin..
  7. Setelah rasanya pas, masukkan daun bawang lalu matikan kompor setelah matang. Bisa taburkan bawang goreng sesuai selera. Selamat menikmati..

Mendingan Anda simak langsung cara membuat capcay kuah sederhana yang enak dan cara membuat capcay goreng yang enak. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Sayur-sayuran yang lazim ditemukan dalam capcay adalah wortel, jagung muda, daun caisim, sawi hijau, sawi putih, brokoli, kol, kembang kol, kapri, ataupun buncis. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan.

0 Response to "Recipe: Perfect Capcay Goreng 3S (Simple Sehat Sedap)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel