Recipe: Perfect Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori)

Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori). Bakwan Oat (Cemilan SEHAT, kaya nutrisi, rendah kalori) #DiRumahAja yuk kita buat cemilan sehat² selain untuk menjaga imunitas tubuh agar selalu fit, menjaga dan mengatur pola makan juga bisa banyak banget loh dampak positif lainnya, salah satunya yaitu menunjang program dietmu hehehhe. Lihat juga resep Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori) enak lainnya! Bakwan Oat (Cemilan SEHAT, kaya nutrisi, rendah kalori) #DiRumahAja yuk kita buat cemilan sehat² selain untuk menjaga imunitas tubuh agar selalu fit, menjaga dan mengatur pola makan juga bisa banyak banget loh dampak positif lainnya, salah satunya yaitu menunjang program dietmu hehehhe.

Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori) Sama seperti Soyjoy, Fitbar merupakan snack sehat rendah kalori berbentuk bar. Namun, soal tekstur dan rasa, keduanya sangatlah berbeda. Berbahan dasar rice crispy, oat, quinoa, dan whole wheat, snack bar ini menawarkan tekstur yang crispy. You can have Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori) using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori)

  1. You need 5 sdm of rolled oat.
  2. It's 150 ml of air panas.
  3. Prepare 1 btr of telur.
  4. It's 1 bh of wortel ukuran sedang.
  5. You need 50 gr of kol.
  6. You need of Daun bawang dan seledri.
  7. Prepare 3 siung of bawang putih.
  8. Prepare 2 siung of bawang merah.
  9. It's 1 sdt of ketumbar bubuk.
  10. Prepare 1 sdt of garam.
  11. Prepare 1/2 sdt of kaldu jamur.
  12. It's 1 sdm of minyak goreng.

Sayangnya, snack sehat buatan Kalbe Nutritionals ini hanya memiliki tiga varian rasa saja, yakni chocolate, fruits, dan nuts. Oatmeal mengandung banyak serat dan bisa membantu serap lemak di badan. Karenanya, cemilan sehat ini sangat bagus dilahap ketika perut kosong saat pagi hari. Bisa juga ditambahkan dengan buah blueberry dan susu rendah lemak agar nutrisinya lebih banyak dan rasanya lebih lezat.

Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori) instructions

  1. Blender oat hingga halus seperti tepung, rendam dengan air panas. (Kalau pakai instant oatmeal tidak usah direndam. Langsung dikasih sayuran dan tambah air saja.).
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Iris wortel, kol, daun bawang, dan seledri..
  3. Masukkan semua bumbu dan sayuran ke dalam oat, tambahkan telur. Aduk hingga rata. Jika dirasa terlalu kental boleh ditambah air..
  4. Goreng di wajan anti lengket dengan sedikit minyak hingga kedua sisi matang..
  5. Bakwan Oat siap untuk disantap bersama sambal favorit..

Rasanya tetep enak meskipun tepungnya diganti oat. Saya pakai rolled oat, jadi saya rendam air panas dulu. Kalau pakai instant oatmeal ga usah direndam, pakai air dingin kayak biasa aja. Oatmeal kaya akan serat dan tidak membuat kadar gula kamu terbang naik serta rendah kalori yang bisa membuat kamu mengonsumsi tanpa rasa bersalah. Selain itu, popcorn juga merupakan makanan rendah kalori dan rendah lemak, jadi cocok dimakan sebagai cemilan sehat terutama bagi Anda yang sedang berdiet.

0 Response to "Recipe: Perfect Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel