How to Make Yummy Ayam Lodho Sehat

Ayam Lodho Sehat. SURABAYA, FaktualNews.co - Siapapun yang suka memasak pasti akan tahu bahwa ayam mampu disulap menjadi berbagai olahan makanan yang sehat, nikmat dan lezat. Jika biasanya ayam diolah menjadi ayam goreng ataupun ayam lodeh serta ayam bakar, cobalah untuk sesekali membuat menu masakan ayam lodho. Resep Memasak Ayam Lodho Jawa Timur - Siapapun yang hobi memasak tentunya akan faham betul bahwa daging ayam mampu dibuat menjadi berbagai macam olahan menu makanan yang sehat, nikmat dan maknyus.

Ayam Lodho Sehat Nah kalo sy sudah kasih tulisan sehat tandanya tanpa santan tp saya ganti dengan fiber creme 🤤 rasanya sama gurihnya dan kental enaknya dengan santan tapi lebih sehat gituuu. ini saya masak juga versi pedas nampol biar makannya makin nikmat berasa di gampar. Siapapun yang suka memasak pasti akan tahu bahwa ayam mampu disulap menjadi berbagai olahan makanan yang sehat, nikmat dan lezat. Jika biasanya ayam diolah menjadi ayam goreng ataupun ayam lodeh serta ayam bakar, cobalah untuk sesekali membuat menu masakan ayam lodho. You can have Ayam Lodho Sehat using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam Lodho Sehat

  1. Prepare 1 ekor of ayam kampung uk. Besar potong jadi sedang2 (selera).
  2. Prepare 1 sdm of kaldu jamur.
  3. You need 1 batang of serai.
  4. It's 2 lembar of daun salam.
  5. Prepare 5 lembar of daun jeruk.
  6. Prepare 2 sdm of gula pasir.
  7. It's 1 sdm of garam.
  8. It's 4 sdm of fiber creme (pengganti santan).
  9. You need of Bumbu halus.
  10. Prepare Seibu jari of laos.
  11. You need 3 cm of jahe.
  12. You need 3 cm of kunyit.
  13. It's 2 cm of kencur.
  14. Prepare 15 siung of bawang merah.
  15. Prepare 9 siung of bawang putih.
  16. You need 10 biji of cabai merah besar.
  17. Prepare 56 biji of cabai rawit kecil.
  18. You need 1 sdt of ketumbar bubuk.

Lihat juga resep Ayam Bakar Kuah Lodho Khas Tulungagung enak lainnya! Kemudian panggang dengan arang panas hingga berubah warna menjadi kuning kecokelatan. Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, merica, garam, penyedap rasa, kunyit, jahe dan kemiri hingga halus. Daging ayam merupakan salah satu makanan atau lauk yang sangat digemari orang Indonesia.

Ayam Lodho Sehat step by step

  1. Siapkan ayamnya lalu di bakar atau panggang boleh di atas wajan/oven, jk sudah diamkan sejenak sambil siapkan bahan/bumbunya.. (sy kasih contoh di wajan dan di oven ya, enak oven sih cepat praktis gt, jgn sampai gosong, penting crispy di luar aja, ceker sy ga panggang ya) *selesai panggang nanti ada kuah dr bekas panggang itu kalo oven sih biasanya ada ya itu boleh di pake jd kaldu masakan nanti jg sedap*.
  2. Tumis bumbu halusnya dengan sedikit minyak beri kaldu jamurnya juga dan biarkan sampai harum lalu beri air masukkan cekernya dan ayam yang sudah di panggang, biarkan sampai mendidih dan matang ayamnya semua, baru beri gula dan garam, cicipi baru beri fiber creme, biarkan sebentar lalu matikan kompornya...
  3. Sajikaaannnnn... mantullll endessss... 🤤🤤🤤.
  4. Nb= jika mau pake santan bisa pakai santan kental jadi (65ml) atau santan dr kelapa parut di peras (kurleb 150ml).

Hal ini tak lepas dari rasanya yang enak dan bisa dijadikan berbagai olahan makan, serta harganya yang cukup terjangkau. Masakan berbahan dasar ayam sangat mudah ditemui entah di restoran cepat saji atau warung Ayam dapat diolah jadi beragam kreasi masakan, menu ayam kuah misalnya. Tak hanya menghasilkan cita rasa lezat dan menggugah selera, tapi juga segar, sehat dan bergizi. Ayam mengandung protein tinggi yang baik untuk tubuh. Juga tak ketinggalan, serat pada ayam juga tinggi, sehingga memperlancar dan membantu metabolisme sekaligus pencernaan.

0 Response to "How to Make Yummy Ayam Lodho Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel