Easiest Way to Make Delicious Bandeng kukus presto

Bandeng kukus presto. Barusan bikin Bandeng Presto tp ini sy pakai foto lama yg pernah sy posting di IG. Pertama kali bikin sy pakai sereh , rasanya lebih enak tanpa sereh menurut saya jd tadi skip sereh nya. Kedua, silakan diolah sesuka Anda (misal, digoreng).

Bandeng kukus presto Taburi atasnya dengan irisan bawang merah, cabai merah besar, tomat dan kemangi. Olahan bandeng presto ini ada di mana-mana. Bandeng presto sendiri merupakan ikan bandeng yang diolah dengan cara dipresto hingga durinya lunak. You can have Bandeng kukus presto using 12 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bandeng kukus presto

  1. It's 2 kg of ikan bandeng.
  2. You need of Bumbu halus:.
  3. You need 150 gr of bawang merah.
  4. It's 100 gr of bawang putih.
  5. You need 3 ruas of kunyit.
  6. Prepare 3 ruas of jahe.
  7. It's Segenggam of kemiri.
  8. You need 5 batang of serai, ambil yg lunaknya, potong kecil².
  9. It's of Bahan tambahan:.
  10. It's 3 sdm of garam.
  11. You need 6 lembar of daun salam.
  12. You need 1 helai of daun pisang.

Bandeng dipresto bersama berbagai bumbu, seperti garam, bawang putih, dan kunyit. Setelah matang, anda bisa langsung menyantapnya atau digoreng garing dengan balutan telur kocok. Bandeng presto biasanya digoreng begitu saja, namun terkadang dilapisi telur dan tepung yang dibumbui supaya menghasilkan bandeng presto goreng yang renyah dan crispy. Paling enak di santap bersama nasi putih hangat atau nasi uduk beserta saus/sambal lengkap dengan lalapannya seperti kol, mentimun, leunca, daun selada dan lain sebagainya.

Bandeng kukus presto step by step

  1. Bersihkan ikan bandeng, buang insang dan isi perutnya. Bagi 2, sayat badannya supaya bumbu meresap..
  2. Haluskan bumbu dalam blender (termasuk serai), beri minyak goreng pada saat blender. Tumis sebentar bumbu agar tidak langu..
  3. Balurkan bumbu halus pada ikan bandeng hingga merata. Perhatikan dalam memberi garam. Biasanya jenis kukus²an atau pepes itu akan memakai banyak garam..
  4. Panci presto beri air (saya presto 7 liter ya moms🤗), taruh saringannya, alasi dengan daun pisang. Susun ikan bandeng, beri daun salam, tutup pakai daun pisang kembali. Taruh lagi ikan, beri daun salam, tutup kembali dgn daun pisang. Lakukan sampai ikan habis tersusun..
  5. Kukus bandeng dalam presto dengan api besar hingga panci berdesis tanda sudah panas/mendidih. Kecilkan api, masak hingga kira² semua tulang/duri bandeng lunak. Api kecil saja ya moms (sekitar 2 jam)..
  6. Setelah 2 jam, matikan api. Biarkan sampai panci presto dingin. Buka tutupnya. Ambil bandeng yg telah matang secara hati²..
  7. Tips: Bandeng harus diambil setelah panci dingin. Karena jika masih panas, ikan akan hancur jika diangkat.

Aduk rata bumbu halus pepes dan bumbu iris. Lumurkan ke seluruh badan bandeng presto. Balurkan secara merata sampai ikan bandeng terbumbui merata. Kemudian masukkan ikan bandeng kedalam panci presto, dan alasi masing-masing ikan bagian atasnya dengan daun pisang agar kulit ikan tidak saling melekat sewaktu dimasak. Cara Membuat Ikan Bandeng Presto - Bandeng presto adalah primadona makanan di Kota Semarang.

0 Response to "Easiest Way to Make Delicious Bandeng kukus presto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel