Easiest Way to Make Tasty Bubur kacang ijo alaqu

Bubur kacang ijo alaqu. Bubur Kacang Ijo, Ketan, Labu Kuning Beberapa stok makanan yang ada dikulkas, cus kita kreasikan. KOMPAS.com - Olahan kacang hijau dapat menjadi sarapan praktis, cukup dijadikan bubur tanpa santan dengan tambahan gula merah. Bisa ditambah bahan makanan lain maupun tidak, tergantung selera.

Bubur kacang ijo alaqu Walaupun tergolong tradisional, namun terkadang bubur kacang ijo yang sudah di modifikasi bisa menjadi hidangan yang tergolong mewah. Menurut pakar gizi dan nutrisi, kandungan bubur kacang ijo sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bubur kacang hijau yang mengandung cairan dapat mudah dikonsumsi dan dengan cepat memberi energi pada ibu hamil. You can cook Bubur kacang ijo alaqu using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bubur kacang ijo alaqu

  1. You need 250 g of kacang ijo.
  2. It's 1 genggam of beras ketan putih (optional).
  3. You need 1 lembar of daun pandan.
  4. Prepare 7 sdm of gula pasir.
  5. Prepare 1 ruas of jahe iris tipis.
  6. It's 1 sdt of garam.
  7. It's 1000 ml of air.

Manfaat bubur kacang hijau untuk ibu hamil. Pernah coba bubur kacang hijau madura? Kalau sudah, pasti tahu rasa khas dari makanan yang satu ini, dong. Bubur kacang hijau madura berbeda dengan bubur kacang pada umumnya.

Bubur kacang ijo alaqu step by step

  1. Siapkan bahan, cuci kacang ijo yg telah dicampur dengan beras ketan putih, kemudian rendam hingga kacang ijo mengembang (air rendaman tdk terlihat lagi..
  2. Masukkan semua bahan kedalam panci presto kemudian nyalakan kompor dgn api besar. Setelah bunyi pluit kecilkan api (sedang) dan beri wkt 15 menit utk memasak. Stlh matang matikan kompor dan biarkan bubur dlm panci presto hingga hilang uapnya.
  3. Buka panci dan aduk bubur agar merata kekentalannya, koreksi rasa dan bubur siap dihidangkan..
  4. Bubur ini sdh enak disantap tanpa santan, karena gurih dr beras ketannya, namun jika ingin menggunakan saus santan bisa lihat pada resep “bubur ketan hitamqu” cara membuat saus santan. Selamat mencoba.

Soalnya, kacang hijau tidak dimasak sampai pecah. Selain itu santan dimasukkan dalam kuah, bukan sebagai saus. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Cara membuat bubur kacang hijau pun tak sulit, serta bahan dan peralatannya tentu sudah ada di pasar atau di dapur Anda. Resep Membuat Bubur Kacang Ijo Gurih Nikmat - Kacang ijo/hijau adalah tumbuhan sejenis biji-bijian yang dapat diolah menjadi makanan nikmat seperti resep bubur kacang ijo yang juga popular dengan sebutan burjo. Makanan ini memang mengandung asupan zat gizi tinggi yang baik sekali jika dikonsumsi untuk membantu proses pertumbuhan anak.

0 Response to "Easiest Way to Make Tasty Bubur kacang ijo alaqu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel