Recipe: Perfect Otak otak ikan Tenggiri (kejat & sehat untuk anak)

Otak otak ikan Tenggiri (kejat & sehat untuk anak). Otak-otak adalah makanan yang terbuat dari daging tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan kuah asam pedas atau bumbu kacang. Penganan ini populer di kawasan sekitar Selat Malaka & Selat Karimata, seperti kepulauan Riau, Singa. Otak otak identik dengan makanan yang dibungkus daun pisang.

Otak otak ikan Tenggiri (kejat & sehat untuk anak) Makanan yang terbuat dari bahan utama ikan ini terasa gurih dan lezat. Otak-otak adalah makanan yang terbuat dari daging ikan tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang. Sambel Belimbing Wuluh "Ikan Salai"/Star fruit Chili Sauce Smoke Fish/. You can have Otak otak ikan Tenggiri (kejat & sehat untuk anak) using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Otak otak ikan Tenggiri (kejat & sehat untuk anak)

  1. You need 1 kg of ikan giling Tenggiri.
  2. Prepare 8 butir of putih telur.
  3. Prepare 65 ml of santan kental.
  4. Prepare 8 siung of bawang merah (dicacah / boleh diiris).
  5. It's 5 sdt of kaldu jamur (saya pakai Totole).
  6. It's 1 of setgh sdt garam.
  7. It's 350 gr of tapioka.
  8. It's Secukupnya of daun pisang & stepless.
  9. Prepare of Untuk cocolan.
  10. You need of Cabe kecil secukupnya, jeruk kunci, garam & gula.

Lihat juga resep Otak otak ikan Tenggiri (kejat & sehat untuk anak) enak lainnya! Lihat juga resep Otak otak goreng tengiri enak lainnya! Otak otak ikan Tenggiri (kejat & sehat untuk anak) ikan giling Tenggiri, putih telur, santan kental, bawang merah (dicacah / boleh diiris), kaldu jamur (saya pakai Totole), setgh sdt garam, tapioka, daun pisang & stepless ValentineChn. Soup bakso ikan tenggiri sehat Buat anak.

Otak otak ikan Tenggiri (kejat & sehat untuk anak) instructions

  1. Remas-remas ikan giling & putih telur hingga merata.
  2. Masukkan bawang merah, santan, kaldu jamur & garam, aduk hingga tercampur rata lalu masukkan tapioka sedikit demi sedikit.
  3. Ambil adinan 1 sendok makan letakkan d'atas daun pisang yg sudah dibersihkan & dipotong-potong lalu rekatkan steples pada sisi ujung kiri-kanan.
  4. Boleh dibakar langsung/disimpan dlm freezer terlebih dahulu.
  5. Untuk cocolan cabe boleh d'blender/d'ulek (sy d'blender lebih gampang tp blender kasar sebentar saja) lalu peras jeruk, tambahkan gula & garam, tes rasa sendiri ya 😊.

Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari. Daging ikan yang dihaluskan dicampur sedikit tepung kanji dan santan, menghasilkan penganan yang kenyal lembut dan gurih dengan pelengkap sambal kacang. Ladies pastinya sudah tidak asing dong dengan yang nama nya otak-otak , makanan yang dibungkus daun pisang ini termasuk Camilan sehat dan bergizi yang sangat nikmat disajikan dikala santai. Makanan berbahan dasar campuran daging ikan tenggiri dan tepung sagu ini biasanya disajikan bersama dengan sambal kacang sebagai cocolan. Selain disajikan sebagai camilan, otak-otak dapat disantap sebagai.

0 Response to "Recipe: Perfect Otak otak ikan Tenggiri (kejat & sehat untuk anak)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel