Recipe: Perfect Pepes Tahu Sehat

Pepes Tahu Sehat. Brilio.net - Pepes merupakan salah satu jenis makanan yang biasanya disajikan sebagai lauk pauk untuk makan siang atau malam. Panganan khas dari Jawa Barat ini mengolah bahan makanan dengan cara. KOMPAS.com - Beragam bahan makanan dapat dijadikan pepes seperti tahu dan udang.

Pepes Tahu Sehat Berikut ini resep pepes tahu udang dari SajianSedap untuk kamu coba di rumah. Resep pepes tahu udang Pepes Tahu Udang Wah ada lagi #WeekendChallenge nih, coba ikutan dong 🤗 Menu ini salahsatu menu sehat kesukaan ibunda tercinta dan saya dapat resepnya dari beliau. Untuk kali ini saya modifikasi sedikit dari resep aslinya, tambah ini itu sesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. You can cook Pepes Tahu Sehat using 16 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pepes Tahu Sehat

  1. Prepare of Bahan pepes.
  2. Prepare 15 bh of tahu putih ukuran sedang.
  3. It's 4 bh of telor (pilih yg besar2).
  4. It's 4 bh of cabe merah iris serong.
  5. You need 1 bh of tomat besar potong kotak2.
  6. Prepare 2 genggam of daun kemangi.
  7. Prepare 2 sdt of garam.
  8. It's 1 sdt of penyedap kaldu.
  9. You need 1 sdt of gula.
  10. It's of Daun pisang.
  11. You need of Lidi.
  12. It's of Bumbu Halus.
  13. It's 6 bh of bawang putih.
  14. It's 6 bh of bawang merah.
  15. It's 5 bh of cabe merah.
  16. You need 1 ruas of kunyit.

Dengan menggunakan bahan bahan alami yang tidak mempunya kandungan lemak dan kolesterol yang tinggi, pepes tahu memang menjadi trend masakan sehat akhir akhir ini. Seperti makanan lain yang terbuat dari kedelai, tahu memang banyak mengandung kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Cara pembuatan hanya memerlukan beberapa langkah, bahan-bahannya pun sederhana. Tau kedua nya biar aroma daun pisang nya lebih keluar.

Pepes Tahu Sehat step by step

  1. Haluskan tahu. Tahu aku parut memakai parutan keju. Sisihkan.
  2. Siapkan bumbu halus. Haluskan bawang2an, cabe dan kunyit. Aku pk chopper. Biar halus bgt, td aku masukkan 1bh telor saat memproses..
  3. Tuang bumbu halus ke tahu. Tambahkan garam, penyedap, gula dan telor. Aduk2 hingga rata..
  4. Masukkan irisan cabe, tomat dan 2genggam daun kemangi yg sdh dipetik. Aduk rata. Test rasa..
  5. Bila rasanya sdh pas, bungkus dgn daun pisang. Daun pisang sblm nya sdh aku layukan di atas api sbentar. Biar gak gampang sobek..
  6. Panaskan dl kukusan. Nyalakan kompor saat kita hampir selesai membungkus. Kukusan panas bersamaan kita selesai membungkus. Kukus pepes tahu dgn api sedang selama 20 - 30mnt..
  7. Hidangkan pepes bersama dgn nasi hangat dan ikan goreng. Tp biasanya pepes ini kita makan lgsg gitu saja..

Bisa dicampur dengan jamur atau sayuran lain nya sesuai selera tapi hitung lagi. Jika Anda bosan dengan teri yang ditumis atau digoreng, Anda bisa mencoba resep ikan teri yang dengan cara yang sehat yaitu dikukus. Proses memasak dengan cara mengukus lebih sehat dibandingkan menggoreng, karena terbebas dari lemak dan kolesterol. Pepes Tahu Jamur Tiram. (Shutterstock) Intip resep Pepes jamur. Suara.com - Resep Pepes Jamur, Menu Sehat Bumbunya Berasa Lezat Banget.

0 Response to "Recipe: Perfect Pepes Tahu Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel