Easiest Way to Make Tasty BBQ Sederhana ala-ala Korea

BBQ Sederhana ala-ala Korea. Muncullah ide BBQ ala korea ini nyontek resepnya kak bella wandee dari cookpad tentunya. Selain itu banyakin sayuran warna warni biar sehat. Resep BBQ Sederhana ala-ala Korea favorit.

BBQ Sederhana ala-ala Korea Lihat juga resep Korean BBQ SS, Korean Bbq ala rumahan enak lainnya! Coba saja buat BBQ bersama keluarga. Selain rasanya berbeda, acara panggang-memanggangnya sendiri pasti bisa menjadi aktivitas seru bersama orang-orang tercinta. You can cook BBQ Sederhana ala-ala Korea using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of BBQ Sederhana ala-ala Korea

  1. It's of Bahan BBQ:.
  2. It's 1/2 kg of daging sapi iris tipis.
  3. You need 1 bungkus of saori teriyaki.
  4. It's 4 sendok makan of kecap lele.
  5. You need Sejumput of merica.
  6. It's Sejumput kecil of garam.
  7. Prepare 2 siung of bawang putih.
  8. You need 4 siung of bawang merah.
  9. You need Sedikit of margarin untuk olesan.
  10. You need Irisan of bawang merah dan cabe secukupnya.
  11. It's of Bahan Sayur pelengkap.
  12. You need 1 buah of jagung manis.
  13. Prepare 1 buah of tomat.
  14. You need 1 buah of kentang.
  15. It's 1 ikat kecil of selada.
  16. Prepare 1 buah of wortel.

Kali ini Merdeka.com punya resep saus BBQ ala Korea yang bisa Anda praktikkan. Olahan daging sapi BBQ ala Korea ini cukup populer di Indonesia, karena rasanya memang cocok dengan lidah lokal. Bagaimana cara membuat saus BBQ sendiri yang enak? Berikut ini kami tampilkan resep dan cara membuat saus BBQ populer yang diadaptasi dari Allrecipes.

BBQ Sederhana ala-ala Korea step by step

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan garam. Campurkan dengan merica, saori teriyaki dan kecap..
  2. Iris tipis daging sapi. Masukkan kedalam campuran bawang, kecap dll. Diamkan sekitar 30 menit..
  3. Potong jagung menjadi 5 bagian. Kupas dan iris wortel dan kentang. Rebus jagung, atasnya dikasih saringan buat ngukus wortel dan kentang. Setelah empuk, tiriskan. Iris tomat, bawang, dan cabe..
  4. Panaskan alat pemanggang, olesi dengan margarin supaya daging tidak lengket. Letakkan daging secukupnya diatas pemamggang. Tunggu hingga matang sempurna..
  5. Setelah daging matang bisa di cocol dengan kecap, saus, merica dan diberi tambahan irisan tomat, bawang dan cabe. Lalu daging dibungkus dengan selada bersama sayuran lainnya. Hmmmmm mantap seperti sedang menikmati makanan di restoran Korea..

Setelah daging berwarna agak kecokelatan, angkat dan Korean BBQ bisa langsung disajikan. Tuang saus teriyaki ke dalam mangkuk untuk cocolan daging. Kamu juga bisa menikmatinya dengan selada supaya lebih nikmat. Itulah resep dan cara membuat Korean BBQ ala Kevin Hendrawan yang bisa kamu praktikkan di rumah. Lihat juga resep Bbq Saus Galbi #Korean Style enak lainnya!

0 Response to "Easiest Way to Make Tasty BBQ Sederhana ala-ala Korea"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel