How to Prepare Yummy Sup Sayur Sehat

Sup Sayur Sehat. Cara buat sup kali ini adalah dengan memodifikasi potongan-potongannya. Potongan tersebut bisa berbentuk bunga untuk menarik perhatian anak. Tidak hanya berisi sayuran, resep sup kali ini juga mengandung bakso dan sosis yang dapat membantu memenuhi kebutuhan protein tubuh anak Anda.

Sup Sayur Sehat ResepMedia.com - Sajikan resep sayur sop bening tanpa minyak, yang sehat untuk keluarga di rumah. Sop atau sup merupakan jenis masakan yang mengandung kuah berupa kaldu. Cara memasaknya hanya didihkan saja dengan bahan berupa sayuran, daging, dan kacang-kacangan. You can cook Sup Sayur Sehat using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sup Sayur Sehat

  1. Prepare 1 of bendel sayur sop.
  2. Prepare 2 potong of kaki ayam.
  3. You need 1 potong of kepala ayam.
  4. Prepare 2 ruas of jahe.
  5. It's of Bumbu Halus.
  6. It's 3 siung of bawang putih.
  7. It's Secukupnya of lada.
  8. You need Secukupnya of pala.
  9. It's of Garam.
  10. It's of Kaldu ayam.
  11. Prepare of Pelengkap.
  12. You need of Bawang goreng.
  13. Prepare of Daun bawang seledri.
  14. It's 2 buah of Tomat.

Sayur kol bisa dimasak sebagai hidangan sup yang lezat. Belum lagi jika sayur kol tersebut dicampir bersama potongan sayur lainnya seperti wortel, kentang, dan potongan daging ayam. Tumis tahu dan kol Yuk, simak beberapa resep sup yang sehat dan lezat. Ada juga lho resep aneka sayur yang juga bisa menjadi sup.

Sup Sayur Sehat instructions

  1. Bersihkan sayur dan potong-potong sesuai selera.
  2. Rebus kaki dan kepala ayam dengan jahe yang digeprek terlebih dahulu.
  3. Uleg bumbu halus dan jika rebusan ayam sudah mendidih dan matang masukkan bumbu halus.
  4. Setelah mendidih lagi dan bumbu tercampur cek rasa, tambahkan garam dan kaldu jamur totole jika suka, lalu masukkan sayuran tunggu mendidih lagi.
  5. Jangan terlalu lama merebus jika sdh terlihat matang, masukkan daun bawang seledri dan tomat aduk sebentar dan matikan kompor.
  6. Tambahkan bawang goreng jika suka dan sayur sup sehat siap disajikan.

Resep Sup Sehat yang Bisa Menghangatkan Tubuh. Ketika musim hujan tiba maka tubuh merasa lebih dingin. Sajian berupa sup adalah jenis hidangan yang cocok karena bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat dan bisa terhindar dari flu. Tahap terakhir, susun pasta lembaran diikuti oleh saus daging dan sayur, begitu seterusnya sampai memenuhi baki panggangan. Lasagna tinggal dipanggang dan siap dihidangkan!

0 Response to "How to Prepare Yummy Sup Sayur Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel