Recipe: Tasty Perkedel Ubiw

Perkedel Ubiw. Resep perkedel ubi manis ini unik, merupakan salah satu resep sehat, mudah dibuat dengan menambahkan sayuran kale dan jagung manis. Bagi para vegetarian Anda bisa menggunakan tahu sebagai. Lihat juga resep Perkedel Ubi Kayu enak lainnya!

Perkedel Ubiw Resep perkedel singkong kali ini tidak hanya menggunakan singkong sebagai bahan utamanya, tetapi dikombinasikan dengan kentang dan ikan teri untuk menambah citarasa yang lebih spesial. Perkedel ini dapat dengan mudah kamu temukan di warung makan khas Indonesia. Misalnya rumah makan padang atau warteg, kamu bisa menemukan perkedel enak sudah menunggu untuk kamu santap. You can cook Perkedel Ubiw using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Perkedel Ubiw

  1. It's 500 gram of ubi jalar kupas cuci bersih kemudian potong-potong.
  2. You need 3 batang of daun bawang cuci bersih iris tipis.
  3. Prepare 1 butir of telur ayam.
  4. It's Secukupnya of garam.
  5. Prepare Secukupnya of kaldu jamur.
  6. You need Secukupnya of lada bubuk.
  7. Prepare of Bumbu halus:.
  8. It's 4 siung of bawang putih goreng.
  9. Prepare 3 siung of bawang putih goreng.

Mengolah ubi singkong tidak pernah kehabisan ide. Kebetulan ada tanah kosong depan rumah jd sayang dianggurin, jadi deh ditanamin ubi. Perkedel singkong ini enak banget, serius. Sy sering banget bikin krn suami paling doyan j.

Perkedel Ubiw step by step

  1. Goreng ubi yang sudah kita potong-potong di dalam minyak panas. Lakukan hingga matang kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Saat masih hangat segera haluskan ubi. Kemudian masukkan bumbu halus yang sudah dihaluskan, tambahkan daun bawang.
  3. Tambahkan garam, kaldu jamur, lada bubuk, aduk rata dan tes rasa. bentuk bulat dan pipih adonan perkedel ubi yang sudah tercampur rata lakukan hingga habis. Kemudian celupkan ke dalam adonan telur yang sudah dikocok.
  4. Siapkan minyak panas dan goreng perkedel ubi hingga kuning keemasan dengan api sedang titik jika sudah matang angkat,tiriskan dan sajikan.

Selain kentang, ubi jalar juga enak dibuat perkedel. Kecuali lebih legit kaya mineral dan vitamin. Pilih ubi jalar merah, putih atau ubi Jepang yang tua. Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng. Selain itu kentang bisa dimodifikasi dengan talas atau sukun.

0 Response to "Recipe: Tasty Perkedel Ubiw"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel