Recipe: Delicious Bihun Goreng Spesial

Bihun Goreng Spesial. Assalamualaikum, Bunda Saya akan membagikan resep favorite keluarga saya, yaitu Bihun Goreng Spesial Lengkap Bahan Murah Meriah. Lihat juga resep Bihun Goreng Spesial enak lainnya! Lagi males makan nasi niat nya sih mau diet jadi bihun ini rencana nya sebagai pengganti nasi, tapi kalo bihun nya di santap dengan porsi yang banyak yaa sama aja boong ya πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† yaudah selamat mencobaa 😊 #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKasongan #CookpadCommunity_borneo Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Bihun Goreng Spesial Ala Bunda Tika, Resep Bihun ini sangat Enak dan Lezat yc bunda cocok.

Bihun Goreng Spesial Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan. Biasanya bihun juga dapat diolah dengan cara direbus, ditumis ataupun digoreng. Nah, salah satu resep bihun yang paling favorit yakni resep bihun goreng spesial. You can have Bihun Goreng Spesial using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bihun Goreng Spesial

  1. It's 2 keping of bihun jagung (saya pakai padamu).
  2. It's 1 buah of wortel (iris seperti korek api).
  3. It's 3 butir of telur.
  4. Prepare 6 buah of baso ikan (iris sesuai selera).
  5. It's 2 siung of bawang putih.
  6. You need 6 siung of bawang merah.
  7. You need 10 buah of cabe rawit.
  8. You need 1 sachet of lada (saya pakai ladaku).
  9. You need 2 sdm of kecap manis (saya pakai abc).
  10. You need 4 sdm of saus tiram (saya pakai saori).
  11. You need Secukupnya of garam.
  12. Prepare Secukupnya of gula.
  13. Prepare Secukupnya of penyedap rasa (saya pakai masako).
  14. Prepare Secukupnya of vetsin.
  15. You need Secukupnya of minyak.

Memasak Bihun Goreng Spesial ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kita bisa saja menambahkan irisan bakso, sosis, udang didalam nya, tapi untuk resep kali ini semua bahan itu tidak digunakan. Selain untuk pelengkap masakan seperti nasi uduk atau tumpeng, Bihun Goreng bisa juga disajikan sebagai menu untuk sarapan. Berbeda dengan mie yang terbuat dari tepung terigu, bihun biasanya terbuat dari tepung beras.

Bihun Goreng Spesial step by step

  1. Haluskan duo bawang dan lada serta rebus bihun jagung hingga empuk.
  2. Iris tipis wortel dan baso ikan serta cabe rawit.
  3. Orak arik telur, sisihkan.
  4. Tumis bumbu yang telah dihaluskan, hingga harum. Lalu masukkan wortel hingga agak empuk. Setelah itu masukkan baso ikan tumis lagi hingga setengah matang.
  5. Masukkan bihun, tambahkan telur yang telah diorak arik, beri bumbu kecap manis, saos tiram, gula, garam, penyedap rasa dan vetsin. Aduk-aduk, sajikan dengan nasi hangat atau bisa juga dibuat cemilan.

Bihun dapat diolah sebagai hidangan utama maupun pelengkap. Salah satu hidangan berbahan dasar bihun yang praktis adalah bihun goreng. Isian atau bahan pelengkap bihun goreng ini bisa anda sesuaikan selera, seperti sawi hijau, wortel, dan bakso. Bagi anda yang menyukai pedas, jangan ragu untuk. CATATAN : Kalau pakai bihun jagung, cukup direbus bentar aja, jgn sampai lembek.

0 Response to "Recipe: Delicious Bihun Goreng Spesial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel