How to Cook Appetizing Pepes Ikan Teri

Pepes Ikan Teri. Ikan teri basah yang bergizi tinggi, gurih, dan enak ini memang bisa dikreasikan jadi aneka jenis masakan. Sebut saja bakwan teri, perkedel teri, peyek teri, teri goreng krispi, dan pepes. Ketika dibuat pepes, ikan teri basah yang sudah lunak dan cepat menyerap bumbu ini tidak perlu dikukus terlalu lama.

Pepes Ikan Teri Pepes ikan teri basah, dikukus atau bisa dibakar kemudian setelah dikukus, agar ada variasi rasa. Tonton video ini untuk mengetahui cara memasaknya. Bahan : ikan teri basah, bawang merah, bawang. You can have Pepes Ikan Teri using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pepes Ikan Teri

  1. It's 800 gr of ikan teri saya beli 20.000.
  2. It's 5 ikat of Kemangi saya beli 5000.
  3. It's of Bumbu kuning (bikin sendiri) boleh beli yang sudah jadi.
  4. Prepare 7 buah of tomat kecil nanti di iris-iris.
  5. You need of Daun salam.
  6. It's of Sereh.
  7. You need of Jahe.
  8. You need secukupnya of Garam.
  9. It's secukupnya of Gula.
  10. It's secukupnya of Lada.

Kunyit, Jahe, Bawang merah,Cabe keriting (dihaluskan dan. Resep Pepes Ikan Teri variasi Bumbu Pedas. Bermacam-macam ikan baik tawar maupun ikan laut memang enak dimasak untuk dipepes, termasuk jenis ikan teri seperti halnya teri nasi, teri medan atau teri jengki baik basah maupun ikan teri asin kering pun juga tak kalah enak diolah menjadi pepes. Pepes ikan teri ini salah satu masakan khas yang banyak digemari dan cara pembuatannya juga menggunakan bahan daun pisang, fungsinya sebagai pembungkus.

Pepes Ikan Teri instructions

  1. Ambil secukupnya bumbu kuning, campur dengan teri dan semua bumbu, diamkan hingga meresap..
  2. Cuci bersih kemangi, petiki daun dan batang yang lunak.
  3. Iris semua bumbu pelengkap pepes.
  4. Ambil 1 jempol asam jawa larutkan dengan sedikit air, remas-remas asam dengan air sehingga didapati air asam, tuang pada campuran teri dan bumbu (asamnya jangan di masukan).
  5. Campur semua pelengkap dan teri yang sudah berbumbu.
  6. Ambil selembar daun pisang taruh diatasnya sedikit daun pisang (double daun). Masukkan teri susun dengan semua pelengkapnya. Coba goreng sedikit untuk mencobai rasanya sudah pas atau belum. Jika sudah pas bungkus, sematkan dengan tusuk gigi, kukus sekitar 20-30 menit atau hingga matang..
  7. Jika sudah matang, angakat dan sajikan.

Pepes ikan teri basah. foto: Instagram/@menureseprumahan. Bersihkan ikan teri, beri air jeruk nipis dan garam. Campur ikan teri dengan bumbu halus, putih telur, irisan cabai merah, dan minyak. Ambil selembar daun pisang, beri adonan pepes, daun kemangi, dan belimbing wuluh. Pepes Ikan Mas Pedes enak lainnya!

0 Response to "How to Cook Appetizing Pepes Ikan Teri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel