Recipe: Perfect Tuna Kukus Sambal Matah - menu diet sehat

Tuna Kukus Sambal Matah - menu diet sehat. Resep Tuna Kukus Sambal Matah - menu diet sehat favorit. Resep ini adalah resep modifikasi dari resep Tuna Sambal Matah (Dwi Shintami). Sengaja saya buat tanpa minyak dan tanpa digoreng agar bisa jadi #menusehat dan #menudiet untuk suami.

Tuna Kukus Sambal Matah - menu diet sehat Awalnya saya khawatir apakah modifikasinya akan sukses, soalnya saya belum pernah masak tuna dan. Sengaja saya buat tanpa minyak dan tanpa digoreng agar bisa jadi #menusehat dan #menudiet untuk suami. Awalnya saya khawatir apakah modifikasinya akan sukses, soalnya saya belum pernah masak tuna dan. You can have Tuna Kukus Sambal Matah - menu diet sehat using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tuna Kukus Sambal Matah - menu diet sehat

  1. Prepare 200 gr of daging tuna segar.
  2. It's of Bumbu:.
  3. You need 1 buah of jeruk nipis (ambil airnya).
  4. It's 2 batang of serai (rajang halus).
  5. Prepare 5 siung of bawang merah (rajang).
  6. Prepare 1 siung of bawang putih (haluskan).
  7. You need 2 lembar of daun jeruk.
  8. It's 5 buah of cabai merah (rajang).
  9. It's seujung kuku of Terasi.
  10. You need 1 sdt of garam atau secukupnya.

Bekal kerja menu Diet Sehat - Duration:. Browse By Category Sambal yang satu ini biasanya banyak disajikan dalam makanan Bali. Namun, tak perlu datang ke restoran Bali hanya untuk mencoba sambal matah. Anda bisa coba membuatnya di rumah.

Tuna Kukus Sambal Matah - menu diet sehat step by step

  1. Campur semua bahan bumbu. Remas-remas agar sarinya keluar..
  2. Balurkan bumbu pada daging tuna. Simpan dalam lemari es sekitar 15-30 menit. (Saya bungkus pakai cling wrap agar bumbu meresap secara merata).
  3. Kukus tuna hingga matang. Boleh ditambah dengan sisa batang serai dan 2 daun jeruk lagi agar makin harum..

Berikut berbagai resep sambal matah yang bisa Anda coba di rumah. Pada dasarnya sambal matah memiliki bahan dan cita rasa yang mirip. Nggak heran jika menu diet identik dengan menu sayur dan buah. Sayur dan buah memiliki kadar nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh harian. Oleh sebab itu upayakan membuat menu sehat diet, terutama ketika disajikan saat malam hari.

0 Response to "Recipe: Perfect Tuna Kukus Sambal Matah - menu diet sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel