Recipe: Delicious Sigeumchi Namul (bayam dingin ala korea)

Sigeumchi Namul (bayam dingin ala korea). Lihat juga resep Tumis bayam ala Korea (Sigeumchi namul) enak lainnya! Resep Sigeumchi Namul (bayam dingin ala korea). Menu ini biasa untuk side dish di korea.

Sigeumchi Namul (bayam dingin ala korea) Tumis bayam ini gampang sekali dibuatnya. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat olahan bayam yang mudah dibuat dan enak? Coba bikin sigeumchi namul atau bayam wijen ala Korea ini. You can cook Sigeumchi Namul (bayam dingin ala korea) using 7 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sigeumchi Namul (bayam dingin ala korea)

  1. Prepare 1 pack of sayur Horenso organik (bayam jepang) atau bayam lokal juga boleh.
  2. It's of Bahan saus.
  3. It's 1.5 sdm of kecap asin korea.
  4. Prepare 1 sdm of minyak wijen korea (aromanya beda dg merk2 non korea).
  5. You need 1 siung of bawang putih (cincang halus).
  6. Prepare 1 biji of cabe merah (buang biji, iris tipis).
  7. You need secukupnya of wijen sangrai (ada dijual di supermarket korea. Jd ga perlu repot sangrai).

Salad bayam atau dikenal dengan sigeumchi namul adalah lauk Korea sederhana, yang dibuat dengan bayam. Namul adalah istilah umum yang mengacu pada hidangan sayur yang dibumbui dan sigeumchi berarti bayam dalam bahasa Korea. Nah, buat kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, lho. Yuk simak resepnya di bawah ini!

Sigeumchi Namul (bayam dingin ala korea) instructions

  1. Cuci bersih sayur dan potong2. Didihkan air, setelah air mendidih masukkan sayur. Rebus selama kurang lebih 2 menit. Siapkan mangkok berisi air dan es batu. Setelah 2 menit. Matikan api. Segera tiriskan sayur dan masukan ke dalam mangkok air es. Diamkan bbrp saat hingga sayur jd dingin. Tiriskan. Peras sayur sampai agak kering..
  2. Siapkan mangkok. Campur semua bahan saus. Masukkan sayur lalu aduk rata. Siap disajikan. Lebih enak makan dalam kondisi dingin..

Lihat juga resep Salad Bayam (SiGeumChi NaMul) enak lainnya! Resep Sigeumchi Namul / Bayam Rebus Minyak Wijen (Banchan / Korean Sid. Ini salah satu dari sekian banyak makanan pendamping (banchan) khas Korea. Tau sendiri kan, klo jenis makanan pendamping ala Korea itu sangat beragam. Mungkin yg paling semua orang tau yah kimchi, yg merupakan banchan WAJIB.

0 Response to "Recipe: Delicious Sigeumchi Namul (bayam dingin ala korea)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel