Easiest Way to Prepare Perfect Lotek Sederhana

Lotek Sederhana. Lihat juga resep Lotek Sayur, Lotek Jogja enak lainnya! Lihat juga resep Lotek Sayur, Lotek Jogja enak lainnya! Recommended bgt makanan untuk mengganjal perut dimodal yg sangat irit dan cara pembuatannya yg praktis.

Lotek Sederhana Cara membuat lotek paling enak dan mantab menggunakan bahan sederhana ada disini. Lotek adalah masakan sunda yang banyak ditemukan di Jawa Barat yang merupakan makanan tradisional Indonesia dengan bahan berupa ketupat dan bakwan mirip dengan gado-gado. Cara Membuat Lotek Tradisional Sederhana Enak - Lotek ini merupakan makanan khas jawa barat yang berbahan dasar dari berbagai macam sayuran yang di rebus, makanan ini termasuk ke dalam makanan yang sudah lama, tetapi sampai sekarang masih banyak juga yang menikmatinya makanan yang enak dan lezat ini. You can cook Lotek Sederhana using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Lotek Sederhana

  1. You need 1 ikat of bayam.
  2. Prepare 1 butir of telur.
  3. It's 1 buah of tahu kuning.
  4. Prepare of Bumbu.
  5. Prepare 2 sdm of kacang tanah.
  6. Prepare 1/4 sisir of gula jawa.
  7. Prepare 1 buah of cabe rawit.
  8. It's 1 siung of bawang putih kecil.
  9. You need Secuil of kencur.
  10. Prepare 1 of daun jeruk.
  11. You need 1/4 sdt of garam.
  12. It's Secukupnya of minyak goreng.
  13. You need Secukupnya of air.

Lotek ini pas sekali untuk menu makan siang anda, apalagi setelah beres membuat lotek ini. Merdeka.com - Baru-baru ini, istri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Ibu Hetty terlihat mengunjungi rumah salah satu penjual lotek. Ibu Hetty tampak terkejut melihat rumah penjual lotek tersebut. Ia lantas menghubungi sang suami untuk meminta bantuan.

Lotek Sederhana instructions

  1. Siapkan bayam, tahu dan telur.
  2. Rebus bayam dan telur lalu tiriskan. Siapkan tahu goreng.
  3. Siapkan kacang tanah yg digoreng lalu tiriskan.
  4. Buat bumbu dg uleg daun jeruk + kencur + bawang + garam, setelah halus lalu uleg cabe + gula merah. Setelah halus baru masukkan kacang tanah uleg sampai lembut.
  5. Masukkan bayam pada uleg an bumbu yang dibuat tadi, campur rata. Seiapkan potongan tahu.
  6. Hidangkan dg potongan tahu dan telur rebus.

Jenderal Andika pun mengiyakan niat baik istrinya tersebut. Lotek adalah jenis makanan khas dari Jawa Tengah khususnya Jogjakarta dan sekitarnya. Lotek ini hampir mirip dengan pecel, namun bedanya dalam hal penyajian. Kalau pecel bumbunya sudah jadi sebelumnya, sedangkan untuk lotek ini disajikan dengan sambal bumbu yang segar dalam artian sambal bumbunya baru dibuat saat akan disajikan. Sambal untuk bumbu lotek ini pun menggunakan bumbu mentah yang masih.

0 Response to "Easiest Way to Prepare Perfect Lotek Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel