Recipe: Perfect Bekal anak(menu sehat)

Bekal anak(menu sehat). Lihat juga resep Tahu Isi Nasi Sehat Selain itu, bekal yang baik juga harus mengandung gizi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Berikut ini adalah menu bekal ala bento, mengandung gizi yang baik dan mudah disiapkan dengan berbagai variasi agar anak tidak cepat bosan.

Bekal anak(menu sehat) Lengkapi nutrisi dalam nasi goreng yang Anda buat untuk bekal sekolah. Saking seringnya membawakan anak bekal ke sekolah, mungkin kadang membuat Anda kehabisan ide mengenai resep dan menu apa lagi yang harus dibuat. Asupan sehat dari bekal sekolah anak ternyata bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi anak sekolah, lho. You can have Bekal anak(menu sehat) using 26 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bekal anak(menu sehat)

  1. Prepare of Tumis sayur:.
  2. You need 1 buah of wortel.
  3. It's 5 buah of buncis.
  4. It's of Separo jagung.
  5. It's Secukupnya of sayur kol.
  6. You need 2 siung of Bawang putih.
  7. It's 3 siung of Bawang merah.
  8. Prepare 1 sdm of kecap.
  9. It's of Separo bawang bombay.
  10. It's 1 sdm of Saos tiram.
  11. Prepare 1 sdt of minyak wijen.
  12. Prepare Secukupnya of lada bubuk,garam,gula n penyedap.
  13. It's of Telur gulung:.
  14. You need 1 butir of telur.
  15. It's Secukupnya of garam n lada bubuk.
  16. It's of Kentang goreng:.
  17. You need 1 buah of kentang.
  18. You need 1 sdm of garam.
  19. Prepare 1 sdt of soda.
  20. You need of Air secukpnya unk merendam.
  21. You need 1 sdm of garam.
  22. You need of Mayones.
  23. You need of Pelengkap:.
  24. Prepare of Nuget.
  25. You need of Slada air.
  26. You need of Timun.

JAKARTA - Di masa new normal, sebagian besar dari kita sudah mulai bekerja lagi ke kantor. Di masa masih pandemi ini pun membuat bekal makan siang yang sehat menjadi pilihan tepat. Menyiapkan bekal makan menjadi tantangan tersendiri. Namun beberapa menu makan siang berikut bisa dengan mudah Anda siapkan di rumah, tentunya dengan membawa alat makan sendiri.

Bekal anak(menu sehat) step by step

  1. Tumis sayur:pertama2 potong2 sayuran,sisihkan kemudian rajang bawang merah,iris kasar bawang bombay n rajang halus bawang putih...selanjutnya tumis terlebih dahulu bawang merah dg sdkt minyak sampe agar garing kemudian mmasukkan bawang putih n bombay sampe harum lalu masukkan sayuran beri sdikit air sampe empuk kmudian masukkan tambahn bumbu...tes rasa.
  2. Telur gulung: kocok telur dg garam n lada bubuk panaskan teflon dg 1sdt minyak ratakan,,,tuang sdikit2 telur lalu gulung sampe kocokan telur hbs,bolak balik telur sampe matang.angkat.
  3. Kentang goreng:kupas kentang potong2 beri garam lalu remas2 agar patinya hilang lalu cuci bersih selanjutnya rendam dg air n beri soda(diamkan semalaman klo saya buatnya malam sblm tdur jd paginya tggal goreng),goreng kentang dg api sedang sampe matang,sisihkan n tambahkan mayones.
  4. Jika sudah siap tinggal tata dlm tempat bekal unk nasi sesuai selera klo saya pake nasi merah....

Banyak kreasi makanan yang dapat dibawa anak ke sekolah, ini tergantung dari kreativitas Anda tentunya. Tapi jangan lupa untuk selalu membawakan bekal anak yang terdiri dari gizi seimbang, yaitu:. Menu kedua yaitu omurice atau nasi yang dibalut dengan omelet. Agar makanan anak tambah lengkap, tambahkan. Bismillah, ini bekal hari ini bunda.

0 Response to "Recipe: Perfect Bekal anak(menu sehat)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel