Recipe: Perfect Nasi goreng capcay kangkung sehat endes mudah #homemadebylita

Nasi goreng capcay kangkung sehat endes mudah #homemadebylita. Berhubung ada sayuran dan bakso, wess coba bikin dan cocok di lidahku. Lihat juga resep Nasi goreng capcay kangkung sehat endes mudah #homemadebylita enak lainnya! Resep Nasi goreng capcay kangkung sehat endes mudah #homemadebylita.

Nasi goreng capcay kangkung sehat endes mudah #homemadebylita Berhubung ada sayuran dan bakso, wess coba bikin dan cocok di lidahku. Berhubung ada sayuran dan bakso, wess coba bikin dan cocok di lidahku. Pada dasarnya semua bahan sama baik itu sayuran maupun bumbunya. You can have Nasi goreng capcay kangkung sehat endes mudah #homemadebylita using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi goreng capcay kangkung sehat endes mudah #homemadebylita

  1. Prepare 2 piring of nasi putih.
  2. You need 1 butir of telur.
  3. It's Segenggam of bayam (saya pakai takar sndiri ya hehe).
  4. You need 2 siung of bawang putih.
  5. Prepare 10 butir of bakso tenggiri (resep ada terpisah ya) iris jadi setengah bola.
  6. It's 4 buah of jamur kancing kalengan (iris tipis).
  7. It's 1 balok of tahu (potong persegi panjang).
  8. You need 1 sdt of garam.
  9. Prepare 1 sdt of merica.
  10. Prepare 1 sdt of minyak bawang putih goreng (resep ada terpisah).

Hanya saja pada capcay kuah setelah sayuran matang, Anda bisa menambahkan kaldu ayam sebagai kuahnya. Baik capcay goreng atau pun kuah sama-sama kaya akan nutris karena bahan utamanya tetap aneka sayuran. Resep yang begitu mudah ini bisa menjadi andalan para ibu di rumah. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya.

Nasi goreng capcay kangkung sehat endes mudah #homemadebylita step by step

  1. Siapkan semua bahan. Goreng tahu terlebih dahulu hingga kulitnya agak kecoklatan, sisihkan.
  2. Tumis bawang dan bakso. Kocok telur dan sekalian dadarin juga. Setelah itu masukkan jamur. Aduk2. Lalu masukkan kangkung. Tumis agak layu..
  3. Tuangkan sekitar 100 ml air matang dan masukkan tahu goreng. Beri garam dan merica. Aduk merata dan tes rasa. Tuang nasi dan beri 1 sdm minyak bawang putih goreng. Kecilkan api dan aduk2 terus..
  4. Sajikan 😍.

Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi. Sebab, cara memasak cah kangkung rumahan yang enak ini sangat mudah dan bahannya pun mudah ditemukan. Masakan berkuah paling sehat diantara jenis sayuran dan juga paling lengkap nilai gizinya adalah capcay dengan kuah maupun capcay goreng. Resep sederhana dan praktis kali ini yakni cara membuat capcay kuah maupun capcay goreng.

0 Response to "Recipe: Perfect Nasi goreng capcay kangkung sehat endes mudah #homemadebylita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel