How to Cook Tasty Telur Marinasi Kecap ala Korea

Telur Marinasi Kecap ala Korea. Di Korea, disebut Mayak Gyeran yang berarti Drug Egg, untuk menggambarkan betapa menu pendamping (side dish atau 'banchan') ini bisa bikin ketagihan. Cocok buat jaga-jaga jikalau tak sempat masak saat sahur. Itulah beberapa resep dan cara memasak bulgogi yang termasuk sederhana ala Korea.

Telur Marinasi Kecap ala Korea Teknik ini saya pelajari dari hasil mengamati abang-abang penjual kerak telur. Orang Korea saat memasak nasi goreng juga menggunakan cara yang mirip. Mayak gyeran / telur candu korea By @cookingwithhel. You can cook Telur Marinasi Kecap ala Korea using 14 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Telur Marinasi Kecap ala Korea

  1. It's 5 butir of Telur ayam.
  2. Prepare 1 sdm of Garam.
  3. You need 1 sdm of Cuka.
  4. It's Secukupnya of air untuk merebus.
  5. Prepare of Bumbu rendam/marinasi:.
  6. Prepare 1/2 cup of Kecap Inggris (Worcestershire).
  7. It's 1/3 cup of Madu.
  8. It's 1 cup of Air matang.
  9. It's 4 siung of Bawang putih.
  10. Prepare 1/2 buah of Bawang bombay.
  11. It's 1 batang of Daun bawang.
  12. It's 2 buah of Cabe merah besar, buang bijinya.
  13. It's 1 sdm of Biji wijen.
  14. You need Secukupnya of Minyak wijen.

Proses perendaman ini bisa membuat cita rasa ayam jauh lebih lezat. Tak hanya itu, tekstur daging pun akan jadi lebih empuk lo! Nggak harus pakai bumbu ungkep, marinasi ayam juga boleh menggunakan bahan lain kok. Pemilihan bahan marinasi biasanya tergantung dengan olahan ayam yang mau dibuat.

Telur Marinasi Kecap ala Korea step by step

  1. Siapkan bahan-bahan. Cincang bawang, iris daun bawang dan cabe. Sisihkan..
  2. Panaskan air bersama cuka dan garam. Rebus telur 7 menit (matang) atau 5 menit (setengah matang) sesuai selera. Setelah matang, dinginkan, kupas, sisihkan..
  3. Sambil menunggu rebusan telur matang, campur semua bahan marinasi. Lalu masukkan telur yang sudah dikupas hingga terendam dalam wadah bertutup. Simpan di lemari pendingin. Sajikan dengan minyak wijen..

Ketagihan sama yakiniku di resto All You Can Eat, akhirnya nyoba masak sendiri aja deh di rumah. Saus bbq selamat mencoba yaa semoga suka 😁 Daging panggang "ala-ala masakan Korea" anak kos juga bisa masak ini, dan bisa di masak di majikom juga tentunya. ^•^ #daging mentah segar, #daun sawi, #tomat, #lada, merica, kecap, garam, minyak,gula (untuk penggurihnya/ bisa juga gunakan bawang putih), #susu bubuk coklat (untuk minuman pendapi gak makanan) Haejangguk atau sup khas Korea ini memiliki rasanya yang lezat, kuahnya terbuat dari tulang sapi yang direbus lama, kemudian isinya terdiri dari potongan daging sapi yang tebal, telur rebus dan juga kecambah yang ditambah dengan bumbu atau rempah-rempah khas negeri ginseng tersebut. Biasanya haejangguk ini disajikan setelah mengkonsumsi minuman beralkohol karena dapat menghilangkan rasa. Bahan sambal matah: - Cabe oren, potong - Bawang merah, potong. Bulgogi adalah daging sapi yang dibakar alias barbeku khas Korea.

0 Response to "How to Cook Tasty Telur Marinasi Kecap ala Korea"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel